Prediksi Shopee Liga 1 Perseru Badak Lampung vs Persebaya Surabaya

Prediksi Shopee Liga 1 Perseru Badak Lampung vs Persebaya Surabaya
SEPAKBOLA | 20 Agustus 2019 14:23 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Perseru Badak Lampung FC dan Persebaya Surabaya raih hasil yang berkebalikan di laga terakhir yang mereka jalani. Badak Lampung menang 1-0 di kandang Bhayangkara FC, sedangkan Persebaya tumbang 0-4 di markas Arema.

Perseru Badak Lampung FC akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Sumpah Pemuda pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019, Selasa (20/8/2019).

Ini bakal menjadi pertemuan pertama mereka, mengingat Badak Lampung baru berdiri 1 Mei 2019. Sebelumnya, klub tersebut bernama Perseru Serui dan berbasis di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

Badak Lampung sedang dalam motivasi tinggi setelah berhasil mendapat kemenangan pertama mereka di bawah arahan pelatih Milan Petrovic. Laskar Saburai mampu mencuri poin penuh di kandang Bhayangkara FC dengan kemenangan 1-0 (16/8/2019).

Milan terus berusaha meningkatkan kualitas permainan anak asuhnya setelah beberapa kali tercecer di papan bawah. Pelatih berpaspor Slovenia itu bertekad membawa anak asuhnya meneruskan tren positif kontra Persebaya Surabaya.

1 dari 3 halaman

Motivasi Menang di Kandang Sendiri

di kandang sendiri

"Saya sudah melihat dan mempelajari bagaimana Persebaya bermain. Saya melihat mereka mengandalkan pemain yang punya kecepatan. Pertandingan nanti, kami bermain di kandang sendiri. Semoga hasil positif bisa memotivasi pemain beri hasil terbaik untuk suporter," ucap Milan.

"Kami akan percayakan pemain-pemain yang memiliki kecepatan untuk bermain cepat di babak pertama dengan tujuan menguras stamina pemain mereka," imbuhnya.

Persebaya baru saja menelan kekalahan telak dan menyakitkan. Mereka takluk 0-4 dari Arema FC (15/8/2019). Milan mewaspadai kemungkinan Persebaya bangkit dan justru mencuri poin penuh di kandang timnya.

"Ini akan menjadi sangat berbahaya. Persebaya pasti akan bermain dengan habis-habisan untuk menebus kekalahan itu," ujar Milan.

Milan menegaskan, laga melawan Persebaya Surabaya sangat penting bagi skuatnya yang belum optimal di kandang sendiri.

2 dari 3 halaman

Antisipasi Kekuatan Lawan

lawan

Sementara itu, Persebaya Surabaya datang ke Lampung dengan rekor buruk di Shopee Liga 1 2019. Mereka baru saja melewati delapan laga terakhir dengan hanya satu kemenangan saja. Puncak penurunan performa itu terjadi saat dihajar 0-4 oleh Arema.

Pelatih interim Persebaya, Bejo Sugiantoro, juga menaruh kewaspadaan tinggi pada tim tuan rumah. Keberhasilan Badak Lampung memetik poin penuh di markas Bhayangkara FC menjadi catatan penting buatnya.

"Kejutan merupakan salah satu yang perlu kami antispasi dan sudah saya sampaikan kepada pemain. Mereka bisa mencuri poin di kandang lawan sehingga perlu diwaspadai. Saya bakal terus memotivasi para pemainnya untuk bisa bermain maksimal supaya kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal pula," tegas Bejo Sugiantoro.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

pemain dan prediksi

Perseru Badak Lampung (4-3-3): Daryono (kiper); Kurniawan Karman, Jujun Saepulloh, Zaenal Haq, Syahrul Mustofa (belakang); Aulia Hidayat, Marquinhos, Akbar Tanjung (tengah); Melcior Majefat, Francisco Torres, TM Musafri (depan).

Pelatih: Milan Petrovic.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Novan Setya, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi (belakang); Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Fandi Eko Utomo (tengah); Irfan Jaya, Amido Balde, Osvaldo Haay (depan).

Pelatih Interim: Bejo Sugiantoro.

Prediksi: Perseru Badak Lampung 45-55 Persebaya Surabaya.

Sumber: Bola.com
Reporter: Aditya Wany
Editor: Wiwig Prayugi (mdk/idc)

Baca juga:
Prediksi Shopee Liga 1 Persija Jakarta vs Kalteng Putra 20 Agustus 2019
Hasil Shopee Liga 1 2019: Borneo FC Ditahan Imbang Persipura Jayapura 1-1
Tira Persikabo Kembali ke Puncak Klasemen dengan Kalahkan PSS Sleman 3-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: Arema FC Petik Kemenangan 2-1 Dari Barito Putera
Hasil Shopee Liga 1 2019: PSM Makassar Taklukkan Persib Bandung dengan Skor 3-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: Bali United Berhasil Mencuri Kemenangan dari Tira Persikabo
Hasil Shopee Liga 1 2019: PSS Sleman Ditahan Imbang Persela Lamongan 1-1

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami