Prediksi Shopee Liga 1 Persib Vs Bali United 26 Juli 2019

SEPAKBOLA | 26 Juli 2019 11:33 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Persib Bandung akan menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Laga yang dihelat Jumat (26/7/2019) malam ini dipastikan akan seru dan penuh gengsi.

Persib sebagai tuan rumah kini sedang percaya diri dan tentunya ingin memuaskan bobotoh agar naik posisi di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Pun dengan Bali United. Mereka bertekad meraih poin demi naik ke posisi satu klasemen.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik menurut pendapat saya, Bali United merupakan salah satu tim favorit juara untuk memenangkan lagi. Mereka punya kemampuan individual sehingga banyak opsi dan banyak pemain berkualitas," ujar Robert Alberts, pelatih Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Namun, kata Robert, Persib sudah bersiap diri untuk mematahkan keinginan Bali United. Terlebih, Supardi Nasir dkk, kini sedang percaya diri, baik dalam laga tandang maupun kandang.

"Kami dalam kondisi yang bagus saat ini. Kami ingin meraih kemenangan baik kandang maupun tandang. Motivasi pemain sedang tinggi karena jika meraih kemenangan, kami bisa naik ke posisi lima besar dan itu yang menjadi inpsirasi untuk semua pemain," tegas Robert.

Persib Bandung saat ini di posisi ke-9 klasemen sementara, setelah mengumpulkan 13 poin dari sembilan pertandingan.

Tanpa Willian Pacheco

Meski Bali United tanpa Willian Pacheco karena akumulasi kartu, Robert mengaku tidak akan mempengaruhi kekuatan tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut. Pasalnya, Bali United memiliki pemain lain yang kualitasnya sama.

"Saya dapat kabar bahwa Pachecho mendapat hukuman tambahan dua pertandingan dan mungkin Bali tidak bisa bermain dengan rencana mereka di awal. Tapi saya pikir Bali merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas dan mereka juga sudah bisa beradaptasi dengan skuat yang ada karena membangun timnya selama tiga tahun ke belakang," kata Robert.

"Jadi saya pikir tidak memberi dampak yang banyak bagi Bali jika ada pemain yang tidak bermain karena ada pemain lain yang bisa menggantikannya," lanjut pelatih asal Belanda ini.

Waspadai Tuan Rumah

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengaku Persib Bandung merupakan tim kuat dan bagus, juga memiliki pemain-pemain yang berkualitas.

"Saya pikir ini dua tim kuat. Kami pasti mau main bagus melawan Persib sebagai tim kuat. Semua yang datang di stadion mudah-mudahan memberikan dukungan buat pertandingan nanti," ucap Teco yang membawa 20 pemain ke markas Persib ini.

Walaupun, pasukannya kata dia memiliki persiapan minim lantaran banyak pertandingan yang jaraknya dekat, sehingga jelang lawan Persib hanya memiliki persiapan dengan latihan dua kali.

Bali United dalam tiga pertandingan terakhir ini memang jarak jadwal pertandingannya dekat, termasuk persiapan lawan Persib.

"Jadi persiapan kami lebih fokus ke pemulihan semua pemain agar mereka bisa punya tenaga dan fit buat pertandingan. Kami tahu Persib tim sangat bagus dan kami respek dengan Persib, tapi kami harus ekstra kerja keras. Mudah-mudahan semua pemain Bali United bisa main bagus dan dapat hasil positif," harap pelatih asal Brasil ini.

Prediksi Susunan Pemain

Persib (5-4-1): I Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiana, Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jupriyanto, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Rene Mihelic, Ghozali Siregar; Ezechiel N'douassel.

Pelatih: Robert Alberts

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Dias Angga Putra, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin Saputra, I Made Andika Pradhana; Hekmat Nauri, Fadil Saousu, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Yebes Roni.

Pelatih: Stefano Teco

Sumber: Bola.com
Reporter: Erwin Snaz

Baca juga:
Prediksi Shopee Liga 1 Arema FC vs Bhayangkara FC 26 Juli 2019
Hasil Shopee Liga 1 2019: Persipura Jayapura Petik Poin Penuh dari Bhayangkara FC
Hasil Shopee Liga 1 2019: Persib Bandung Petik Kemenangan 1-0 dari PSIS Semarang
Hasil Shopee Liga 1 2019: Persebaya Surabaya Ditahan Imbang Tira Persikabo 1-1
Prediksi Shopee Liga 1 Madura United Vs Arema FC 20 Juli 2019
7 Gol Warnai Laga Borneo FC Hadapi Barito Putera
Jamu Bali United, Persela Lamongan Petik Kemenangan dengan Skor 2-0

(mdk/idc)