PSM Makassar Lumat Badak Lampung FC 4-0

SEPAKBOLA » MAKASSAR | 25 Mei 2019 09:42 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - PSM Makassar berhasil menang secara meyakinkan pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Tuan rumah berhasil menggilas Badak Lampung FC 4-0 di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (24/5).

Pertandingan didominasi oleh skuat PSM. Sang tuan rumah tampil lebih baik dibanding sebelumnya saat mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0 saja.

Empat gol skuat Juku Eja diciptakan oleh empat pemain berbeda. Mulai dari Guy Junior, Rasyid Bakri, Zulham Zamrun, dan M. Rachmat.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar nangkring di posisi kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka mengoleksi enam poin dari dua laga, namun kalah selisih gol dari Madura United.

Sementara itu Badak Lampung kini terpuruk di dasar klasemen alias posisi ke-18. Pasalnya dari dua pertandingan mereka sama sekali belum pernah menang.

PSM mencoba menggebrak begitu laga dimulai. Beberapa peluang kemudian didapatkan oleh sang tuan rumah.

Di antaranya melalui Asnawi Mangkualam dan Zulham Zamrun. Akan tetapi mereka belum bisa menjebol gawang sang tamu.

Usaha mereka baru membuahkan hasil pada menit ke-16. Rasyid Bakri menunjukkan teknik tinggi dengan melewati tiga pemain tim tamu sebelum melepas tendangan kaki kiri yang tidak mampu dihentikan Dikri Yusron.

Setelah itu PSM baru bisa menjebol gawang Badak Lampung pada menit ke-41. Setelah mendapat umpan dari Taufik, Zulham melepas tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti ke susut kiri atas gawang lawan. 2-0.

Tiga menit berselang, PSM menambah keunggulannya. Kali ini giliran M Rachmat yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan dari Guy Junior.

Keunggulan tiga gol memudahkan PSM mengatur tempo permainan pada babak kedua. Mereka pun mengontrol jalannya pertandingan dengan cukup nyaman.

Mereka sesekali juga tetap mencoba memperbesar keunggulannya. Sayang beberapa peluang Zulham Zamrun tidak ada yang membuahkan hasil.

Akan tetapi setelah terus menggedor pertahanan sang tamu, PSM akhirnya bisa mencetak gol lagi melalui Guy Junior pada menit ke-68.

Ia menjebol gawang tim asuhan Jan Saragih itu setelah mendapat umpan dari Zulham Zamrun. Setelah itu PSM sempat mendapat beberapa peluang lagi, di antaranya melalui Rizki Pellu dan Ferdinand Sinaga.

Kendati PSM Makassar masih dominan namun mereka tak mampu mencetak gol tambahan. Keunggulan 4-0 ini pun terus bertahan sampai laga babak kedua berakhir.

Sumber: Bola.net

Baca juga:
Prediksi Barito Putera vs Madura United: Ambisi Poin Penuh di Kandang
Jadwal Pertandingan & Live Streaming Shopee Liga 1 Hari Jumat, 24 Mei 2019
Klasemen Pekan Kedua Shopee Liga 1: Arema FC Juru Kunci
Persela Lamongan Ditahan Imbang Persipura Jayapura 2-2
Borneo FC vs Arema FC: Tuan Rumah Berhasil Menang Dua Gol Tanpa Balas



(mdk/RWP)