PSM Makassar Tumbangkan Persebaya Surabaya dengan Skor 2-1

SEPAKBOLA » MAKASSAR | 18 Juli 2019 09:18 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan berharga pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019. Menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (17/7), PSM Makassar berhasil menang dengan skor 2-1.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi dan seru. Baik PSM maupun Persebaya sama-sama tampil terbuka.

Gol-gol dari PSM Makassar dicetak oleh Guy Junior dan Ferdinand Sinaga. Sementara gol semata wayang Persebaya Surabaya dihasilkan Irfan Jaya.

Begitu laga dimulai, PSM Makassar langsung tampil menggebrak. Mereka langsung mengurung area pertahanan Persebaya Surabaya. Namun sang tamu mampu bertahan dengan cukup baik.

PSM sendiri kerap menyerang sisi kanan pertahanan Persebaya. Dan dari area itu pula mereka bisa mencetak gol pada menit ke-18. Awalnya Wiljan Pluim mampu masuk ke sisi dalam kanan kotak penalti Persebaya. Ia lantas mengirim umpan crossing ke tiang jauh.

Di sana sudah ada Guy Junior yang menunggu. Satu bek Persebaya berusaha menghalau namun terlambat. Bola ditanduk masuk ke gawang. 1-0.

Tertinggal satu gol, Persebaya langsung bangkit dan bermain lebih agresif. Sejumlah serangan mereka lancarkan melalui Dzhalilov maupun Balde.

usaha mereka baru membuahkan hasil pada menit ke-41. Bermula dari Balde yang mengirim crossing dari sayap kanan ke tiang jauh, bola diterima oleh Dzhalilov. Legiun asing Persebaya ini kemudian dengan jeli melihat Irfan Jaya berada di tengah kotak penalti dan segera memberikan umpan datar kepadanya. Irfan bisa mencetak gol dengan kaki kirinya setelah bergerak mendahului bek yang mengawalnya. 1-1.

Pada menit ke-44, PSM mendapat peluang apik. Wiljan Pluim berhasil mengecoh beberapa pemain Persebaya dan melepas tendangan keras melengkung dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke sudut kiri gawang Persebaya namun masih bisa ditepis oleh Miswar.

Setelah itu tak ada gol yang tercipta dari kedua kubu. Skor sama kuat 1-1.

PSM mencoba mengubah strateginya saat pergantian babak. Ferdinand Sinaga dimasukkan untuk menggantikan Bayu Gatra.

Pergantian ini membuahkan hasil apik bagi PSM. Ferdinand mampu mencetak gol pada menit ke-68 melalui sundulan kepalanya.

Gol ini bermula dari Dzhalilov yang kehilangan bola di tengah. Bola direbut oleh Asnawi dan diberikan kepada M Rahmat yang kemudian berlari menyisir area sayap kiri. Setelah berada di dekat area kotak penalti, ia melepas umpan silang ke tiang jauh. Di sana Ferdinand berdiri tak terkawal dan menanduk bola dengan akurat. 2-1.

Skor 2-1 membuat laga berlangsung makin ketat. Persebaya tak ingin pulang dengan tangan hampa. Mereka pun terus melancarkan sejumlah serangan. PSM juga tetap menyerang meski sudah unggul.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak kedua berakhir. PSM Makassar berhasil menang 2-1 atas Persebaya Surabaya.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar sekarang mengemas 13 poin. Sementara itu poin Persebaya Surabaya bertahan di angka 12.

Sumber: Bola.net

Baca juga:
Prediksi Shopee Liga 1 PSM Makassar vs Persebaya Surabaya 17 Juli 2019
Hasil Shopee Liga 1 2019: Arema FC Gilas Badak Lampung FC dengan Skor 4-1
Taklukkan Madura United, Persipura Jayapura Raih Kemenangan Perdana di Shopee Liga 1
Hujan 8 Gol Warnai Laga Tira Persikabo vs Persija Jakarta

(mdk/RWP)