Review: Kandaskan PSG, Benfica gagal lolos

Review: Kandaskan PSG, Benfica gagal lolos
SEPAKBOLA | 11 Desember 2013 04:59 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Benfica mampu mengalahkan tamunya PSG dalam ajang LIga Champions grup C dengan skor 2-1 di Estadio da Luz, Rabu (11/12) dini hari tadi.

Gol tuan rumah diciptakan oleh Lima (Pen 45") dan Nicolas Gaitan (58"). Sementara PSG hanya mampu unggul terlebih dahulu melalui sepakan Edinson Cavani (37")

Sejak babak pertama dimulai, jual beli serangan sudah tampak di antara kedua tim. Kedua kiper banyak melakukan penyelamatan gemilang demi terhindar dari kebobolan.

Tim tamu berhasil membuka skor melalui Edinson Cavani di menit ke-37. Berawal dari umpan silang mendatar Menez dari sisi kiri gawang Benfica, Cavani dengan tenang menceploskan bola ke gawang. PSG memimpin 1-0.

Seakan tak mau menyerah, Benfica kembali melancarkan serangan ke pertahanan PSG. Pelanggaran yang dilakukan Traore terhadap Silvio di dalam kotak penalti PSG membuahkan penalti bagi Benfica.

Dengan tenang Lima mengirim bola ke pojok kanan gawang Sirigu. Skor berubah menjadi 1-1 bagi kedua tim di menit ke-45. Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan tercipta.

Babak kedua dimulai. Kubu Benfica masih belum mengendurkan serangan dan terus tampil ngotot untuk mengubah papan skor.

Usaha Benfica tak sia-sia, lewat serangan dari sayap kanan, Pereira mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Bola sempat dihalau Camara namun tak berakhir sempurna. Bola dengan cepat disambar oleh Gaitan dan masuk ke gawang. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah di menit ke-58.

Tim tamu bukannya tanpa peluang. Umpan terobosan Menez kepada Lavezzi membuat penyerang Argentina ini tinggal berhadapan dengan kiper. Namun sayang bola masih melebar ke samping kiri gawang Artur Moraes.

Di menit ke-75 Lavezzi kembali memperoleh peluang. Tapi sayang, tendangan kerasnya hanya mampu lewat di atas gawang tuan rumah. Lagi-lagi PSG gagal menyamakan kedudukan di babak kedua ini.

Usaha Benfica menambah keunggulan gagal lagi. Tembakan keras oleh pemain pengganti Cavaleiro mampu ditepis dengan sempurna oleh Sirigu dan menghasilkan sepak pojok.

Sampai peluit panjang dibunyikan kedudukan tetap 2-1 untuk Benfica. Meski menang atas PSG namun usaha Benfica lolos ke babak 16 besar harus dikubur dalam-dalam sebab disaat yang sama Olympiakos berhasil menekuk tamunya Anderlecht 3-1. Meski sama-sama mengoleksi poin 10, Olympiakos unggul head-to-head dan berhak melanjutkan kiprahnya di Liga Champions.

Susunan line-up kedua tim:

Benfica: Artur Moraes; Maxi Pereira, Luisao, Garay, Silvio; Enzo Perez (Gomes), Fejsa, Matic, Gaitan (Sulejmani); Lima, Markovic (Cavaleiro).

PSG: Sirigu; Traore, Marquinhos, Camara, Digne; Thiago Motta (Matuidi), Rabiot; Lucas, Pastore, Menez; Cavani (Lavezzi).

Statistik Benfica - PSG:

Penguasaan bola: 46% - 54%

Shot (on goal): 19 (7) - 6 (3)

Corner: 9 - 3

Pelanggaran: 15 - 14

Offside: 2 - 4

Kartu kuning: 3 - 3

Kartu merah: 0 - 0. (bola/ada)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami