Review: Suarez bawa Uruguay gasak Peru

Review: Suarez bawa Uruguay gasak Peru
Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Peru (c) AFP
SEPAKBOLA | 7 September 2013 11:49 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Uruguay memetik poin penuh kala melawat ke kandang Peru, Estadio Nacional de Lima dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Conmebol dengan menang 2-1.

Ujung tombak Luis Suarez menjadi bintang dalam laga ini dengan mencetak dua gol kemenangan La Celeste dalam laga ke-13 mereka di babak kualifikasi menuju Brasil.

Kedua tim langsung bertukar serangan sejak laga dimulai, namun mereka tetap gagal menembus pertahanan lawan masing-masing.

Uruguay akhirnya mendapat peluang membuka keunggulan kala mereka mendapat hadiah penalti dari wasit Patricio Loustau setelah Christian Ramos menjatuhkan Suarez di kotak terlarang. Bintang Liverpool itu maju sendiri sebagai algojo dan berhasil menaklukkan penjaga gawang Peru, Raul Fernandez.

Menjelang peluit istirahat dibunyikan, salah seorang pemain Peru, Victor Yotun harus meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu merah. Hasil 0-1 pun bertahan hingga interval pertama berakhir.

Di babak kedua, pertahanan Uruguay sempat dibuat kelabakan dengan serangan Peru yang tak ingin mendapat malu sebagai tuan rumah.

Sayangnya hal itu tak kunjung membuahkan hasil. Malah sang tamu yang akhirnya berhasil memperbesar keunggulan. Lagi-lagi Suarez menjadi aktornya. Tendangan pemain berjuluk El Pistolero itu menghujam jala tuan rumah.

Peru akhirnya berhasil menipiskan ketertinggalan lewat gol Jefferson Farfan. Tendangan bebas pemain asal Schalke 04 itu melaju mulus tanpa bisa dihalau Fernando Muslera. Hasil 1-2 untuk keunggulan Uruguay pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Meskipun meraih kemenangan, posisi Uruguay di klasemen tetap tak beranjak dari peringkat lima dengan 19 poin, tertinggal dua poin dari Ekuador di posisi empat. Sementara bagi Peru, kekalahan ini menempatkan mereka di posisi tujuh klasemen dengan 14 poin. (bola/pra)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami