Rindu Menyaksikan Laga Persib, Ridwan Kamil Beri Pesan untuk Bobotoh

Rindu Menyaksikan Laga Persib, Ridwan Kamil Beri Pesan untuk Bobotoh
SEPAKBOLA | 19 Mei 2020 23:36 Reporter : Redaksi Bola.com

Merdeka.com - Bola.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sudah sangat kangen menyaksikan laga Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung atau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

Ia pun berharap pandemi COVID-19 cepat selesai sehingga segala kegiatan olahraga termasuk pertandingan Persib bisa digelar kembali.

"Kalau mau main bola lagi bisa selama daerahnya masuk zona hijau. Sekarang setiap daerah rata-rata di level 4, 3, dan 2, belum ada yang dilevel satu," jelas Ridwan Kamil usai menerima bantuan dari manajemen Persib Bandung, Selasa (19/5/2020).

Saat ini, tren di Jabar sedang bagus asal tidak dirusak oleh pemudik yang OTG (Orang Tanpa Gejala).

"Jujur saya sudah kangen menyaksikan Persib bertanding seperti saat ke Palembang (final ISL 2014) naik Hercules. Itu kenangan saya" papar Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Saat ini, kata Emil, menurut WHO, Jabar berada di indeks satu jika selama 14 hari ke depan jumlah pasien menurun. Jika menurun terus, besar kemungkinan pada Juli situasi bisa terkendali dan normal.

"Tapi kalau sampai Idufitri warga dan bobotohnya tidak disiplin, kemungkinan masih lama Persib bisa main di stadion lagi. Jadi kalau cinta sama Persib dan sepak bola, taati peraturan pemerintah, jangan mudik, dan jauhi kerumunan," jelas Emil.

Sosialisasi

20200519 WA0012
Persib Bandung menyerahkan bantuan alat APD ke Pemprov Jabar, Selasa (19/5/2020). (Bola.com/Erwin Snaz)

Pada kesempatan itu, Emil pun meminta kepada manajemen Persib melalui media sosialnya untuk mengampanyekan anjuran pemerintah seperti tidak mudik dan diam di rumah saja.

Manajemen Persib telah memberikan bantuan berupa 50 ribu masker, 2.500 APD, dan satu ventilator untuk menangani pandemi COVID-19. Khusus untuk bantuan Ventilator, baru akan tiba besok karena dibeli dari luar negeri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami