'Ronaldo akan tetap super hingga usia 35 tahun'

'Ronaldo akan tetap super hingga usia 35 tahun'
Ronaldo disebut sebagai atlet super. (c) AFP
SEPAKBOLA | 9 Oktober 2013 19:11 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Real Madrid melakukan dua langkah super besar dalam beberapa waktu terakhir. Yang pertama adalah ketika mereka membeli Gareth Bale dari Tottenham dan yang kedua adalah memberikan kontrak baru bagi Cristiano Ronaldo.

Madrid memberikan kontrak baru berdurasi lima tahun kepada CR7. Artinya, Ronaldo akan tetap berada di Madrid hingga usia 33 tahun. Hal itu mendapat dukungan dari fisioterapis timnas Portugal Antonio Gaspar.

"Saya rasa atlet seperti Ronaldo akan dengan mudah bisa menjaga performanya hingga berusia 33 tahun. Bahkan, dalam kasus Ronaldo, saya yakin dia akan bisa mempertahankan puncak performanya hingga usia 35 tahun," jelas Gaspar kepada Marca.

Gaspar kemudian menjelaskan alasan di balik pendapatnya tersebut. Ia menyebutkan Ronaldo adalah atlet yang sangat piawai menjaga kondisi tubuhnya.

"Ronaldo adalah atlet super, jauh di atas rata-rata pemain lain. Dia juga sangat profesional yang tahu cara menjaga diri dan tak sangat rajin menjaga makanan dan latihan untuk mempercepat recovery. Real Madrid tahu apa yang mereka lakukan dengan kontrak itu, dan itu bukan perjudian. Ronaldo akan tetap dalam performa terbaiknya pada akhir masa kontraknya," imbuh Gaspar. (mrc/hsw)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami