Tak Hanya Teknis, Arema FC Juga Pertimbangkan Hal Ini Dalam Berburu Pemain

Tak Hanya Teknis, Arema FC Juga Pertimbangkan Hal Ini Dalam Berburu Pemain
SEPAKBOLA » MALANG | 23 November 2017 11:25 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Arema FC membeber kriteria yang mereka terapkan kala berburu pemain incaran. Tak hanya kemampuan teknis, klub berlogo singa mengepal ini juga mempertimbangkan faktor-faktor non teknis.

"Ada beberapa kriteria bagi pemain yang akan kita ambil," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Salah satunya, tanpa bermaksud rasis, adalah faktor asal-usul si pemain. Dari mana ia berasal itu jadi pertimbangan," sambungnya.

Ruddy menyebut Arema pernah memiliki pengalaman ketika mendapatkan pemain muda dan prospektif, tapi berasal dari daerah klub yang menjadi kompetitor Arema. Setelah hanya semusim di Arema, dan mulai menunjukkan progress, pemain tersebut hengkang ke klub di daerahnya.

"Inilah yang jadi pelajaran bagi kami. Karenanya, kami tetapkan sejumlah parameter sebelum memutuskan merekrut pemain," tuturnya.

Menurut Ruddy, hal ini berlaku pula ketika Arema -seperti banyak diberitakan- mengincar eks pemain Semen Padang. Arema, sambung pria 46 tahun ini, menganalisa bahwa di sekitar Semen Padang ada dua klub besar: Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

"Anak-anak Semen Padang kan banyak yang memiliki kedekatan dengan dua klub tersebut," ucapnya.

Arema sendiri, menyadari bahwa kriteria non-teknis tadi tak terpenuhi, mengaku tak ngoyo dalam berburu eks pemain Semen Padang. Mereka sudah mengantisipasi jika para pemain ini tak didapatkan.

"Karenanya, ini yang membuat kami berupaya mencari pemain asal Malang, yang moncer di klub-klub lain. Namun, tentu saja, secara teknis mereka harus menunjukkan kualitas seperti disyaratkan pelatih," Ruddy menandaskan.(den/dub)

TOPIK TERKAIT
more tag

Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami