Tak Kunjung Memastikan Lanjutan Shopee Liga 1, PT LIB Masih Tunggu Jawaban Mabes Polri

Tak Kunjung Memastikan Lanjutan Shopee Liga 1, PT LIB Masih Tunggu Jawaban Mabes Polri
Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita. (Bola.net/Fitri Apriani)
SEPAKBOLA | 31 Desember 2020 11:36 Reporter : Redaksi Bola.com

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) hingga saat ini belum memberikan kepastian mengenai pelaksanaan lanjutan Shopee Liga 1. Alasannya, operator kompetisi itu sampai detik ini masih menunggu jawaban dari Mabes Polri terkait izin menggelar kompetisi sepak bola Indonesia.

Kompetisi sepak bola Indonesia memang tidak bisa dilanjutkan pada 2020 karena sejumlah alasan, mulai dari pandemi COVID-19 yang belum reda, hingga izin keramaian yang tidak diterbitkan oleh Mabes Polri.

PT LIB dan PSSI kemudian berencana untuk menggelar kembali tiga kompetisi sepak bola Indonesia, mulai dari Shopee Liga 1 hingga Liga 2 dan Liga 3 pada tahun depan. Rencananya, Shopee Liga 1 bakal digelar mulai Februari 2021.

"Kami sudah mengirimkan surat kepada kepolisian. Namun, hingga saat ini belum ada respons," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat dihubungi wartawan, Rabu (30/12/2020).

"Hari ini memang saya menanyakan lagi kepada kepolisian bagaimana nasib kelanjutan dari kompetisi ini," lanjutnya mengenai lanjutan Shopee Liga 1.

Respons Positif

Koordinasi PT LIB Menghadap Kabaharkam Polri 1606223155
PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghadap kepolisian. (Liga Indonesia).

Menurut Akhmad, PT LIB sempat mendapatkan respons positif dari kepolisian terkait kelanjutan Shopee Liga 1. Namun, semua keputusan bakal tergantung dari situasi pandemi COVID-19 yang belum melandai di Tanah Air.

"Jujur secara personal mereka semua menyambut baik dan siap memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kompetisi. Namun, sekarang tinggal melihat kondisi terkini terkait pandemi yang kabarnya makin mengkhawatirkan," ujar Akhmad.

"Saya juga berharap semoga pandemi ini melandai dan Mabes Polri bisa segera memutuskan apakah liga bisa dilanjutkan pada Februari 2021, karena itu sangat penting bagi kami dan klub," lanjutnya.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 30/12/2020)

Video

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami