Taklukkan Madura United, Persipura Jayapura Raih Kemenangan Perdana di Shopee Liga 1

SEPAKBOLA » MAKASSAR | 17 Juli 2019 09:28 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Persipura Jayapura akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana mereka pada Shopee Liga 1 2019. Menjamu Madura United di Stadion Mandala, Selasa (16/7), Persipura berhasil mengalahkan lawan dengan skor 1-0.

Laga melawan Madura United merupakan laga perdana bagi Jacksen F. Tiago sebagai pelatih Persipura. Gol tunggal yang memastikan kemenangan Persipura dicetak oleh Boaz Solossa pada menit ke-9.

Persipura mendapatkan gol cepat saat laga baru masuk pada menit ke-9. Bermula dari tendangan bebas dari Toood Ferre, Boaz Solossa mampu membobol gawang Madura United yang dikawal oleh M. Ridwan.

Meskipun tertinggal, Madura United tampil cukup tenang. Kombinasi Zulfiandi dan Asep Berlian di lini tengah cukup solid. Namun, serangan yang mereka bangun tidak cukup efektif.

Pada menit ke-25, Boaz kembali mendapatkan peluang mencetak gol usai menerima umpan Ibrahim Conteh. Tapi, bola yang bergulir ke gawang kosong mampu disapu oleh Fachruddin sebelum masuk ke gawang.

Persipura kembali mendapat peluang apik pada menit ke-39. Tapi, sepakan Tood Ferre hanya menyamping tipis dari gawang Madura United usai membentur badan Fandry Imbiri.

Pada akhir babak pertama, Madura United hampir menyamakan skor. Hanya saja, sepakan dari Fandry Imbiri masih belum menemui sasaran. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Persipura masih tampil menekan pada babak kedua. Bahkan, pelatih Jacksen F. Tiago memasukkan penyerang Mamadou Samassa untuk menggantikan gelandang Oh Inkyun. Keputusan ini membuat serangan Persipura makin tajam.

Ketika sedang asyik menyerang, Mutiara Hitam mendapat kabar buruk dengan cedera yang dialami oleh Titus Bonai Bonai pada menit ke-73. Posisi Titus pun harus digantikan oleh Lukas Mandowen.

Sementara itu, kubu Madura United mengganti Asep Berlian dan Alfath Fathier dengan Syahrian Abimanyu dan Slamet Nurcahyo. Dua pemain yang dimasukkan oleh pelatih Dejan Antonic punya karakter yang lebih menyerang.

Pada menit ke-75, Persipura nyaris mencetak gol indah dari kaki Boaz Solossa. Sepakan pojoknya melengkung dan tidak bisa diantisipasi oleh M. Ridwan. Namun, bola masih tipis di sisi gawang.

Pada menit ke-82, Persipura mendapat peluang dari tendangan bebas di dekat kotak penalti. Namun, sepakan Boaz masih belum mampu melewati pagar betis yang dibangun oleh pemain Madura United.

Persipura menang dengan skor 1-0. Hasil yang bagus bagi Persipura di bawah komando Jacksen F. Tiago. Hasil ini membuat Persipura kini telah meraih tujuh poin. Sementara, raihan poin Madura United masih belum beranjak dari angka 14. Meskipun menang, Persipura masih berada di papan bawah klasemen sementara.

Sumber: Bola.net

Baca juga:
Hujan 8 Gol Warnai Laga Tira Persikabo vs Persija Jakarta
Prediksi Shopee Liga 1 Persib Bandung vs Kalteng Putra 16 Juli 2019
Prediksi Shopee Liga 1 Arema FC vs Perseru Badak Lampung 16 Juli 2019
Raih Kemenangan Perdana, Barito Putera Tekuk Bali United 1-0
Hasil Shopee Liga 1 2019: PSM Makassar Tekuk Bhayangkara FC 2-1
Persela Lamongan Hancurkan Kalteng Putra dengan Skor 3-0

(mdk/RWP)