Tottenham resmi berpisah dengan Villas-Boas

Tottenham resmi berpisah dengan Villas-Boas
SEPAKBOLA | 16 Desember 2013 18:57 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Usai kekalahan telak 0-5 yang dialami Tottenham atas Liverpool di White Hart Lane akhir pekan lalu (15/12), rumor pemecatan Manajer Andre Villas-Boas semakin kencang berhembus. Walau sempat menyangkal bahwa dirinya tidak akan mundur dari kursi manajer, namun akhirnya Spurs mengumumkan secara resmi bahwa hari ini (16/12) mereka telah mengakhiri hubungan kerja sama dengan pria asal Portugal tersebut.

Melalui situs resmi klub, Spurs mengumumkan kabar perpisahan dengan manajer yang telah menduduki posisinya sejak musim lalu itu.

boa_ba8345b

"Klub mengumumkan bahwa telah tercapai kesepakatan dengan pelatih kepala, Andre Villas-Boas, untuk memutus hubungan kerja. Keputusan ini disetujui atas persetujuan bersama dan dicapai dengan mempertimbangkan kepentingan kedua pihak"

Pihak Spurs menyatakan bahwa siapa manajer anyar yang menggantikan posisi Villas-Boas akan diumumkan lebih lanjut dalam waktu dekat.

Pria 36 tahun ini menangani Spurs sejak musim 2012-13 lalu dan mampu membawa The Lilywhites tampil kompetitif di Premier League. AVB hampir saja meloloskan Spurs ke Liga Champions sebelum akhirnya kalah bersaing dengan Arsenal di pekan-pekan terakhir.

Buruknya performa Spurs di Premier League musim ini disinyalir menjadi penyebab utama dipecatnya Villas-Boas. Sebelum dibantai Liverpool, mereka juga sempat dikalahkan dengan telak oleh Manchester City (0-6) dan West Ham (0-3).

Hingga pekan ke 16, AVB baru mampu membawa Spurs bertengger di posisi tujuh klasemen sementara. Sebuah hasil yang dianggap kurang memuaskan oleh jajaran direksi klub, terutama setelah serangkaian investasi mahal yang dikeluarkan untuk belanja pemain musim panas lalu. (thfc/mri)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami