Tunduk kepada Bournemouth, MU Disebut Alami Kemunduran

SEPAKBOLA | 3 November 2019 15:36 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United menyesalkan kalahnya tim yang dia asuh dari Bournemouth. Laga pekan kesebelas Premier League menghasilkan kemenangan dengan skor 0-1 bagi Bournemouth Menurut artikel lansiran BBC (2/11/2019), Solskjaer menganggap kekalahan tersebut sebagai langkah mundur bagi Manchester United.

1 dari 2 halaman

15 Tembakan Tanpa Hasil

Menjalani pertandingan di Vitality Stadium, Sabtu malam WIB, The Red Devils tampil menekan sejak bola digulirkan.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United mencatatkan 57,5 persen penguasaan bola, berbanding 42,5 persen milik Bournemouth.

Selain itu, Tim Setan Merah melepaskan 15 tembakan yang empat mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Cherries memperoleh enam peluang bagus dari 12 tembakan.

Manchester United pun gagal memanfaatkan kesempatan yang didapat untuk mencetak gol. Bahkan, mereka kebobolan pada menit ke-45.

Umpan lambung Adam Smith mampu dikonversikan Joshua King menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Sampai laga berakhir, Manchester United takluk 0-1 dari Bournemouth.

2 dari 2 halaman

Menghentikan Tren Kemenangan Manchester United

Hasil ini membuat membuat tren kemenangan MU dalam tiga laga terakhir harus terhenti. Sebelumnya, The Red Devils membungkam Partizan dengan skor 1-0 di Liga Europa, menang 3-1 atas Norwich City di Premier League, dan mengalahkan Chelsea 2-1 di Piala Liga Inggris.

"Anda selalu sangat sedih ketika kalah dan mempertimbangkan performa, kami berharap bisa meraih tiga poin. Hari ini adalah langkah mundur bagi kami, tetapi kami harus mengikhlaskannya dan kembali melangkah," ujar Solskjaer.

"Kami tidak bisa memanfaatkan awal yang baik dan momen ajaib memenangkan permainan untuk mereka, terkadang Anda hanya mengangkat tangan dan berkata: 'Bagus sekali'," paparnya.

Dengan kekalahan ini, Manchester United berada di peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 13. Mereka tertinggal tiga poin dari Bournemouth yang menempati posisi tujuh.

Reporter: Rizki Hidayat
Sumber: Bola.com (mdk/tsr)

Baca juga:
Hasil Liga Europa: Manchester United Kalahkan Partizan Belgrade 1-0
Manchester United Bermain Imbang 1-1 Saat Menjamu Liverpool
Manchester United Jamin Posisi Ole Gunnar Solksjaer Masih Aman
Saksikan Laga MU di Singapura, Rian D'Masiv Beri Hadiah untuk Solskjaer
Jual Icardi, Inter Milan Bidik Striker MU