Usai 7 Pemain Dipulangkan, Ini Harapan Pelatih Timnas Indonesia U-18

SEPAKBOLA | 11 Juli 2019 10:47 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Pelatih timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini memulangkan tujuh pemain seleksi dan mempertahankan 26 pemain di pemusatan latihan jelang Piala AFF U-18 2019. Ia berharap para pemain yang masih bertahan di pemusatan latihan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Timnas Indonesia U-18 memang tengah menggelar pemusatan latihan tahap terakhir di Stadion Wibawaa Mukti, Cikarang, mulai 1 Juli. Rencananya pemusatan latihan yang diikuti 33 pemain ini dilakukan hingga 2 Agustus, jelang keberangkatan menuju Ho Chi Minh City, Vietnam.

Satu pekan lebih melakukan pemusatan latihan, pelatih kepala Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, akhirnya memutuskan untuk memulangkan tujuh pemain dan mempertahankan 26 lainnya tetap menjalani pemusatan latihan.

"Ada tujuh pemain hasil seleksi saya dan tim pelatih yang akan dikembalikan ke klub masing-masing," ujar Fakhri Husaini seperti dilansir situs resmi PSSI.

Fakhri pun berharap para pemain yang masih ada dalam pemuatan latihan bisa memperlihatkan kemampuan terbaik dalam sisa waktu jelang keberangkatan. Hal tersebut menjadi sangat penting karena hanya akan ada 23 pemain yang berangkat ke Vietnam.

"Saya berharap pemain yang masih ada terus memperlihatkan konsistensinya dalam berlatih dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Saya mencari pemain yang memiliki aspek fisik, teknik, kemampuan, taktik, dan mental yang bagus," tegasnya.

Rencananya, seleksi seperti ini akan terjadi tiga kali di Timnas Indonesia U-18. Pertama satu hari setelah melawan Bhayangkara FC, lantas pada 15 Juli, kemudian pada akhir Juli. Nantinya, hanya 23 pemain yang akan dibawa ke Vietnam untuk Piala AFF U-18 2019.

Sumber: bola.com (bolacom/dzi)


Sumber: Bola.net