Usai Gelar Liga Spanyol, Barcelona Bidik Dua Trofi Sisa

SEPAKBOLA | 29 April 2019 10:16 Reporter : liputan6.com

Merdeka.com - Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan klubnya belum puas dengan gelar juara La Liga Spanyol. Karena itu, kini Lionel Messi dan kolega mengincar kesuksesan meraih dua trofi tersisa di musim ini.

Barcelona resmi membungkus gelar juara La Liga Spanyol 2018/19 setelah mengalahkan Levante pada laga jornada ke-35. Skuat racikan Ernesto Valverde ini menang 1-0 di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB.

Gol semata wayang yang dicetak Lionel Messi sudah cukup untuk membawa Barcelona meraih poin penuh. Hasil itu sekaligus menobatkan Barcelona jadi juara dengan tiga pertandingan sisa.

Barcelona telah mengantongi 83 poin dan sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh Atletico Madrid yang ada di peringkat kedua.

 

 

 

Kebanggaan Bartomeu

Gelar musim ini merupakan gelar La Liga Spanyol ke-26 sepanjang sejarah Barcelona, sekaligus yang kedelapan dalam 11 musim terakhir. Bartomeu pun bangga dengan pencapaian klubnya.

"[Gelar juara] ini mencerminkan bahwa kami bekerja dengan benar di klub ini. Ini adalah sebuah rekor dan sebuah kebanggaan," ujar Bartomeu kepada Movistar.

"Gelar liga ini merupakan hasil dari seluruh pemain dan pelatih serta dukungan tak kenal henti dari para fans," tambahnya.

 

 

Target Barca

Barca masih memiliki peluang juara di Liga Champions, di mana mereka akan melawan Liverpool di semifinal. Selain itu, Blaugrana juga masih bisa menjuarai Copa del Rey jika mereka sukses mengandaskan Valencia di partai final.

"Target utama kami tiap musimnya adalah La Liga. Kami tak akan melakukan perayaan besar-besaran karena pada Rabu kami melakoni tantangan di Liga Champions," tutur Bartomeu.

"Target kami adalah treble. Di Liga Champions kami akan menghadapi rival yang sangat kuat dan di Copa del Rey lawan kami tengah mengalami peningkatan performa," tukasnya.

Sumber: Bola.net

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.