Van der Vaart soal Redknapp: 'Dari Luka ke Rafa'

Van der Vaart soal Redknapp: 'Dari Luka ke Rafa'
Harry Redknapp (c) AFP
SEPAKBOLA | 8 Maret 2018 12:06 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Mantan penyerang sayap Tottenham Hotspur, Raphael Van der Vaart, melontarkan pujian selangit untuk mantan pelatihnya saat masih bersama Spurs dahulu, Harry Redknapp. Menurutnya, Redknapp adalah sosok seorang ayah yang memahami karakternya dengan baik.

Koneksi Redknapp dengan Van der Vaart memang cukup baik. Didatangkan dari Real Madrid, Van der Vaart tampil sebanyak 77 kali untuk Spurs, dia pun menjadi top skor klub di musim 2010/11, musim di saat mereka mengalahkan Inter Milan dan menembus perempat final Liga Champions.

Dikatakannya, seluruh prestasi Tottenham dan dirinya pada saat itu tak lepas dari kontribusi Harry Redknapp yang "ajaib".

"Dia adalah pria yang ajaib, sosok ayah, tetapi dia juga bisa menjadi sekeras batu," ungkapnya di fourfourtwo.

"Saat melakukan team talk, dia akan mengeluarkan secarik kertas kecil yang berisi starting line up dan berkata seperti ini, "berikan saja bolanya ke Luka (Modric), lalu Luka dapat mencoba menemukan Rafa (Van der Vaart), dan kau akan memenangkan pertandingan."

Dia pun menilai Redknapp adalah pelatih yang sangat baik dalam menyemangati setiap pemain, baik saat bermain buruk maupun baik.

"Lalu jika kami bermain sangat baik di babak pertama, dia akan memuji anda dengan jujur dan berkata seperti "luar biasa Rafa, kau pemain hebat!" dia memberi anda suntikan semangat," tutup dia. (fft/dre)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami