Wenger berpeluang pecahkan rekor Ferguson di United

Wenger berpeluang pecahkan rekor Ferguson di United
SEPAKBOLA | 19 Desember 2013 03:15 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger berpotensi memecahkan rekor Alex Ferguson semasa menangani Manchester United.

Selama berada di Old Trafford, Ferguson menjadi pelatih dengan koleksi Premier League Manager of the Month terbanyak. Total, Fergie -sapaan akrab Ferguson- mencatatkan 27 kali merengkuh gelar tersebut.

Sedangkan Wenger, saat ini baru mengoleksi gelar tersebut sebanyak 13 kali. Namun, jika pelatih asal Prancis ini menandatangani perpanjangan kontrak bersama Arsenal pada musim panas mendatang, bukan tidak mungkin ia bakal memecahkan torehan Ferguson.

Sebagai perhitungan, kemungkinan Wenger akan mendapatkan kontrak baru selama empat tahun. Dan jika ia setuju, maka Wenger memiliki kesempatan setidaknya selama 54 bulan untuk mendapatkan 14 gelar Premier League Manager of the Month dan menyalip rekor Ferguson.

Sementara itu, Wenger akan habis masa kontraknya pada Juni 2014 mendatang. Pelatih berusia 64 tahun tersebut datang ke London menggantikan Bruce Rioch pada 30 September 1996 silam. Sejauh ini ia telah mengantarkan Arsenal meraih tiga gelar Premier League, termasuk pencapaian fantastis The Gunners menjadi juara tanpa kekalahan selama satu musim di 2003/2004. Selain itu, Wenger juga mempersembahkan empat trofi FA Cup dan empat gelar Community Shield. (htc/gag)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami