Zidane dicap tidak adil, Asensio pasang badan

Zidane dicap tidak adil, Asensio pasang badan
Zinedine Zidane (c) AFP
SEPAKBOLA | 21 Maret 2018 21:49 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Gelandang muda Real Madrid Marco Asensio menyebut bahwa Zinedine Zidane tak sepatutnya disalahkan karena telah cukup sering menepikannya sejauh ini.

Sejak gabung dari Mallorca pada tahun 2014 lalu, performa Asensio di skuat Madrid kian menanjak. Ia saat ini disebut sebagai salah satu gelandang dengan talenta terbaik di Eropa.

Musim lalu, pemain berusia 22 tahun ini kerap menghuni skuat Los Blancos. Musim ini, ia memang masih sering dimainkan oleh Zidane.

Akan tetapi ia masih cukup kesulitan untuk bisa bermain secara reguler di lini tengah. Ia pun juga cukup sering dimainkan sebagai pemain pengganti. Hal inilah yang kemudian membuat Zidane dicap berlaku tak adil pada Asensio.

"Itu (tidak adil) bukan kata yang tepat," tegasnya kepada El Larguero. "Karena beberapa masalah, ia memilih yang lain."

"Ini adalah kesalahan saya dan tanggung jawab saya ketika saya keluar dari tim. Dinamika tim tidak begitu baik dan saya tidak punya banyak waktu," bebernya.

"Saya ingin melakukan segalanya dalam 10 menit yang saya miliki. Pada saat-saat itu Anda harus kuat secara mental," seru Asensio.

Asensio menambahkan bahwa Zidane saat ini justru berhasil mengasah mentalnya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Ia juga menyebut pelatih asal Prancis itu sukses membuat Madrid kembali tampil solid.

"Sekarang ia memberi saya kepercayaan diri. Saya pikir bahwa baik dalam penyerangan dan dalam pertahanan kami lebih kompak dan kami harus terus seperti ini dan mempertahankan garis ini. Kami berada di tempat yang sangat baik," tegasnya. (ela/dim)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami