11 Cara Meraih Financial Freedom untuk Hidup yang Sejahtera, Praktis Dicoba

11 Cara Meraih Financial Freedom untuk Hidup yang Sejahtera, Praktis Dicoba
SUMUT | 30 Juli 2020 14:10 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Financial Freedom adalah istilah yang sering kita jumpai saat ini. Setiap orang memiliki definisinya masing-masing. Beberapa mengatakan: ini tentang membeli apa yang Anda inginkan kapan saja; tidak memiliki utang; bisa mendukung diri sendiri, atau hanya menjadi kaya.

Itu semua hanya jawaban yang samar-samar dan setengah matang. Meskipun kita sering menghabiskan waktu untuk membahas topik dan bagaimana kita dapat mencapai financial freedom, kenyataannya adalah kita sama sekali tidak tahu apa arti sebenarnya.

Dan, jika kita tidak memiliki ide yang jelas tentang apa tujuan kita, bagaimana bisa kita dapat mencapainya? Jadi, apa itu kebebasan finansial?

Financial freedom adalah ketika Anda memiliki sisa pendapatan yang cukup untuk menutup biaya hidup Anda. Ini bukan tentang menjadi kaya dan memiliki banyak uang, tetapi memiliki cukup untuk menutupi pengeluaran Anda. Sehingga Anda dapat menghabiskan waktu berharga untuk melakukan apa yang Anda suka daripada melakukan hal-hal hanya untuk mendapatkan uang.

Ini dapat dicapai hanya ketika Anda siap untuk itu. Yang Anda butuhkan hanyalah perencanaan keuangan kecil. Berikut cara meraih financial freedom dan kiat-kiatnya yang dilansir dariinvestopedia.

Baca Selanjutnya: Tetapkan Tujuan Hidup...

Halaman

(mdk/amd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami