5 Kelebihan dan Kekurangan Masker Kain, Alternatif Kelangkaan Selama Pandemi Corona

5 Kelebihan dan Kekurangan Masker Kain, Alternatif Kelangkaan Selama Pandemi Corona
SUMUT | 30 Maret 2020 15:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Sejak pertama kali Indonesia mengonfrimasi kasus pertama virus Corona, kelangkaan masker menjadi fenomena yang tidak dapat dielakkan. Pasalnya, semua orang berlomba-lomba memburu masker guna melindungi diri dari penularan virus penyebab Covid-19 tersebut. Semakin banyak orang yang membeli, ketersediaan produk pun semakin minim hingga sulit dicari.

Lebih lagi, kondisi semakin diperparah oleh oknum-oknum yang sengaja menjual masker dengan harga yang tidak masuk akal. Hal ini tentu saja menimbulkan reaksi dari semua pihak.

Bukan tanpa alasan, kondisi seperti ini sangat merugikan bagi masyarakat. Sedangkan di sisi lain oknum tersebut bisa meraup keuntungan maksimal dengan memanfaatkan keadaan yang ada

Dengan munculnya fenomena seperti ini, tidak jarang orang mulai mencari solusi alternatif dalam menyiasati kelangkaan masker di tengah pandemi Corona ini. Salah satunya, adalah dengan beralih ke masker kain yang bisa dibuat sendiri dengan mudah.

Selain mudah dibuat sendiri, penggunaan masker kain ini juga dapat dicuci dan dipakai kembali sehingga bisa lebih hemat. Namun sebenarnya, penggunaan masker kain ini juga mempunyai sisi kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Lalu seperti apa kelebihan dan kekurangan penggunaan masker kain? Berikut merdeka.com telah merangkum dari laman Fimela.com beberapa kelebihan dan kekurangan penggunaan masker kain untuk Anda.

Baca Selanjutnya: Dapat Digunakan untuk Menahan Droplet...

Halaman

(mdk/ayi)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami