7 Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi, Mudah dan Praktis

7 Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi,  Mudah dan Praktis
Ilustrasi Youtube. Liputan6 ©2020 Merdeka.com
SUMUT | 27 Agustus 2020 16:15 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Mengunduh video YouTube itu mudah, dan ada banyak alasan untuk mencobanya. Sebagai contoh, ini memungkinkan Anda menontonnya tanpa koneksi internet, seperti saat menghibur diri di pesawat, kereta api, dan perjalanan ke pelosok.

Mengunduh video YouTube juga bagus jika Anda memiliki paket seluler dengan tunjangan data terbatas. Anda dapat mendownloadnya ke ponsel menggunakan Wi-Fi rumah, dan melihatnya saat bepergian tanpa mengambil risiko melebihi alokasi data.

Yang terbaik dari semuanya, Anda dapat melakukannya secara gratis. YouTube menyediakan beberapa alat gratis untuk pekerjaan itu (di desktop dan seluler), dan ada pengunduh YouTube gratis pihak ketiga yang dapat digunakan juga.

Berikut cara download video YouTube tanpa aplikasi yang mudah dan praktis dirangkum dari Liputan6:

2 dari 5 halaman

Savefrom.net

Savefrom.net adalah layanan gratis yang mengesankan yang memungkinkan Anda mengunduh video langsung dari YouTube. Ini tidak terbatas pada YouTube, Anda dapat mengambil file dari daftar besar layanan yang didukung, termasuk vimeo.com, dailymotion.com atau bahkan Facebook.

Selain itu, Savefrom.net menawarkan ekstensi browser gratis yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari layanan yang didukung dengan satu klik. Secara pribadi, saya senang dengan layanan web dan tidak memasang ekstensi apa pun.

Cara download video YouTube tanpa aplikasi menggunakan savefrom cukup mudah. Buka lama savefrom, kemudian paste link video youtube yang ingin Anda download ke kotak di laman utama savefrom dan klik download.

Maka akan ditampilkan pilihan kualitas video yang ingin Anda download.

ilustrasi youtube
Liputan6 ©2020 Merdeka.com

2. Lilsubs.com

Cara download video YouTube yang kedua ini sama dengan cara pertama. Caranya, siapkan link video yang ingin Anda download, lalu buka lilsubs.com yang nantinya digunakan untuk menempelkan link yang sudah Anda copy.

Setelah terbuka, tempelkan link yang sudah dicopy ke dalam kolom lalu klik download. Alhasil, Anda dapat langsung mendownload video dengan ukuran sesuai selera.

Selain mendownload video, Anda juga dapat mendownload subtitle melalui situs Lilsubs.com ini.

3 dari 5 halaman

3. Vidpaw.com

Cara download selanjutnya adalah melalui situs vidpaw.com yang memerlukan langkah hampir sama dengan situs lilsubs.com yaitu dengan menempelkan link video yang sudah dicopy ke dalam kolom download.

Selain mendownload video, Anda juga bisa mendownload format audionya juga, lho. Jadi, Anda tidak perlu susah-susah mengkonversi video Anda menjadi audio.

4. Tubeninja.net

Seperti kedua cara download sebelumnya, melalui situs tubeninja.net, tempelkan link video yang sudah di-copy ke dalam kolom download lalu klik download.

Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui ukuran file video yang akan Anda download sehingga Anda dapat memilih apakah ingin mendownload file yang besar atau yang kecil saja.

4 dari 5 halaman

5. Dredown.com/YouTube

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka situs dredown.com kemudian klik logo YouTube karena Anda akan mendownload video dari YouTube.

Setelah itu, tempelkan link video yang ingin Anda download lalu klik dredown. Dredown.com memungkinkan Anda untuk mendapat pilihan berbagai ukuran video.

Sayangnya, situs ini menghadirkan terlalu banyak iklan yang muncul di tab baru hingga jendela baru yang cukup mengganggu aktivitas download.

ilustrasi youtubeLiputan6 ©2020 Merdeka.com

6. y2mate.com

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan cara ini lho. Melalui situs y2mate.com, Anda bisa download video sepuasnya dan menontonnya berulang-ulang hingga bosan.

Caranya sama seperti cara download video kebanyakan yaitu dengan menempelkan link video yang ingin didownload ke dalam kolom download.

Biasanya, tanpa perlu klik tombol start, daftar pilihan ukuran video akan muncul dengan sendirinya.

5 dari 5 halaman

7. Add-ons Easy YouTube Video Downloader Express

Cara yang terakhir ini berbeda dengan cara-cara sebelumnya karena kali ini Anda menggunakan add-ons bernama Easy YouTube Video Downloader Express yang disediakan oleh tiap browser.

Cara download video YouTube menggunakan add-ons ini juga sangat mudah. Pertama, ketik kata kunci ke dalam pencarian add-ons.

Setelah ketemu, klik add-ons tersebut hingga muncul halaman baru.Setelah itu, klik ‘add to firefox’ untuk menambahkan add-ons tersebut pada browser firefox.

Untuk mengetahui apakah add-ons ini sudah terpasang, caranya adalah melalui menu Extensions yang terdapat dalam menu add-ons.

Di sana, Anda akan menemukan apakah Easy YouTube Video Downloader Express sudah terpasang atau belum.

Jika sudah, Anda dapat membuka situs YouTube untuk memilih video yang ingin didownload. Dengan cara ini, Anda tidak perlu meng-copy link video untuk ditempel karena di bawah video, Anda akan menemukan tombol yang digunakan untuk men-download video pilihan Anda.

(mdk/amd)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami