7 Cara Menghemat Listrik Supaya Tagihan Tidak Melonjak, Berikut Tipsnya

7 Cara Menghemat Listrik Supaya Tagihan Tidak Melonjak, Berikut Tipsnya
SUMUT | 4 Agustus 2020 10:15 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Sebagian besar kegiatan kita sehari-hari membutuhkan listrik, seperti menyalakan lampu maupun barang-barang elektronik. Jika tidak mengelolanya dengan baik, tanpa sadar seseorang dapat mendapatkan tagihan listrik yang melonjak saat membayar di awal bulan.

Selain itu, pemakaian listrik yang berlebihan juga menyebabkan perubahan iklim dan kerusakan lingkungan. Sebagian besar listrik yang dikonsumsi di seluruh dunia dihasilkan dari bahan bakar fosil. Kemajuan listrik terbarukan menggantikan bahan bakar fosil, minyak, gas alam, dan batubara.

Bahan bakar untuk listrik yang dihasilkan dengan cara ini ditemukan di bawah permukaan tanah dan biasanya membutuhkan pengeboran dan penambangan untuk dikumpulkan. Proses ekstraksi ini berdampak pada lingkungan seperti bocor ke badan air, ledakan anjungan minyak, dan bahaya kontaminasi lainnya.

Ada banyak cara berbeda untuk mengurangi penggunaan energi rumah tangga Anda, mulai dari penyesuaian perilaku sederhana hingga perbaikan rumah yang ekstensif. Berikut cara menghemat listrik supaya tagihan tidak melonjak yang bisa Anda lakukan sehari-hari dilansir dari TVRST:

Baca Selanjutnya: 1 Cabut perangkat saat tidak...

Halaman

(mdk/amd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami