7 Macam Pekerjaan Masa Depan yang Akan Digantikan oleh Kecerdasan Buatan

7 Macam Pekerjaan Masa Depan yang Akan Digantikan oleh Kecerdasan Buatan
SUMUT | 27 Juli 2020 18:00 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Kecerdasan buatan telah menjadi kata kunci yang merasuki seluruh kehidupan kita. Dalam banyak kasus, otomatisasi diharapkan akan menciptakan perubahan besar dalam cara kita bekerja di masa depan.

Bahkan jika perubahan itu tidak terjadi sekarang, pakar industri seperti Fortune telah menyatakan bahwa 40% pekerjaan akan digantikan oleh robot di masa depan.

Sebagian besar organisasi sedang mempertimbangkan Artificial Intelligence (AI) dan kemajuan teknologi lainnya di banyak bidang, mulai dari manufaktur hingga manajemen pelanggan. Pengenalan teknologi telah membuat beberapa perubahan cepat dalam cara kita bekerja.

Idealnya, otomatisasi akan menyebabkan beberapa perubahan besar sampai pada tingkat penggantian pekerjaan AI. Ketika teknologi dan komputer diperkenalkan, ini menunjukkan peningkatan produktivitas, jangkauan global, dan komunikasi yang lebih cepat di seluruh dunia.

Komputer telah mengurangi atau menghilangkan dokumen sampai batas tertentu. IT dan perangkat lunak telah benar-benar mengubah cara kita bekerja juga.

Tetapi apakah Anda pikir robot juga mengambil alih pekerjaan Anda? Mungkin sulit untuk memprediksi dampak pasti yang akan ditimbulkan AI pada pekerjaan tertentu. Mekanisasi dan teknologi telah berdampak pada profesi tertentu. Demikian pula, AI mungkin juga memiliki dampak itu.

Berikut 7 macam pekerjaan masa depan yang kemungkinan akan tergantikan oleh kecerdasan buatan yang telah dilansir merdeka.com dari laman Saviom:

Baca Selanjutnya: 1 Eksekutif layanan pelanggan...

Halaman

(mdk/amd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami