7 Manfaat Bunga Pepaya untuk Kesehatan, Lawan Radikal Bebas hingga Atasi Diabetes

7 Manfaat Bunga Pepaya untuk Kesehatan, Lawan Radikal Bebas hingga Atasi Diabetes
Ilustrasi bunga pepaya. ©Pixabay
SUMUT | 25 Maret 2020 19:30 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Indonesia boleh berbangga karena memiliki iklim tropis yang cocok ditumbuhi berbagai tanaman buah dengan segudang manfaat untuk tubuh. Salah satu buah yang cocok tumbuh di iklim tropis Indonesia adalah papaya.

Buah ini memang sudah tidak asing lagi bagi telinga setiap masyarakat Indonesia. Sebab buah yang satu ini dapat tumbuh di segala macam kondisi cuaca dan tanah.

Manfaat dari buah dengan bentuk unik ini memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai macam kandungan yang terdapat di dalamnya mampu memberikan manfaat kesehatan hingga mencegah berbagai penyakit. Mulai dari melancarkan pencernaan, meredakan nyeri haid, menjaga kesehatan jantung hingga mencegah penyakit kanker.

Bukan hanya buahnya, ternyata bunga papaya juga menyimpan berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh. Siapa sangka, dibalik rasanya yang sedikit pahit ternyata bunga papaya banyak mengandung protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, C juga E.

Bukan hanya itu, bunga papaya juga mengandung folat dan antioksidan tinggi yang sangat berguna untuk melawan radikal bebas hingga mencegah oksidasi kolesterol.

Dilansir dari Brilio.net dan Liputan6.com, berikut beberapa manfaat bunga papaya untuk kesehatan yang patut Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Melancarkan Metabolisme...

Halaman

(mdk/ayi)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami