7 Manfaat Toner Wajah yang Sangat Penting Bagi Perawatan Kulit, Perlu Diketahui

7 Manfaat Toner Wajah yang Sangat Penting Bagi Perawatan Kulit, Perlu Diketahui
SUMUT | 10 Agustus 2020 17:17 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Sudah menjadi kepercayaan umum bahwa toner dengan alkohol adalah langkah penting untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, tetapi juga merupakan pedang bermata dua.
Meskipun alkohol bisa melawan bakteri, alkohol juga menghilangkan kelembapan kulit. Alkohol benar-benar mengeringkan kulit Anda, yang membuat masalah seperti jerawat semakin parah.

Ini mungkin alasan mengapa beberapa ahli kulit mengatakan toner tidak diperlukan, tetapi ada satu perbedaan penting yang harus dibuat: Tidak semua toner berakar pada alkohol. Kecantikan Korea, atau yang lebih umum dipopulerkan K-beauty, tidak menggunakannya.

Juga disebut lotion, toner K-Beauty kaya akan bahan yang melembabkan kulit daripada menghilangkan kelembapannya. Anda dapat menemukan bahan-bahan seperti ekstrak rumput laut, air mineral, asam amino, asam hialuronat, minyak biji anggur, dan minyak akar wortel di toner K-Beauty.

Tapi bisakah Anda mengalahkan bakteri penyebab jerawat tanpa alkohol?

Pastinya. Ada banyak cara lain yang lebih menenangkan untuk melawan jerawat. Toner K-Beauty mengandalkan ekstrak seperti propolis dan kamomil, yang secara alami menjauhkan bakteri tanpa mengubah pH kulit.

Namun yang lebih penting, banyak langkah dalam rutinitas perawatan kulit K-Beauty juga menawarkan lebih banyak kesempatan untuk membasmi bakteri.

Berikut manfaat toner yang sangat penting bagi kulit yang perlu diketahui dilansir dari laman Fleur and Bee:

Baca Selanjutnya: Manfaat Toner Wajah...

Halaman

(mdk/amd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami