7 Wisata Danau Toba dan Sekitarnya yang Memikat, Patut Dicoba

7 Wisata Danau Toba dan Sekitarnya yang Memikat, Patut Dicoba
SUMUT | 12 April 2020 11:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Indonesia mempunyai pariwisata yang tidak kalah elok dan memikat dibandingkan negara-negara lain. Beragam kekayaan alam dan budaya Indonesia seakan menjadi nilai tambah yang dapat menarik perhatian banyak orang, tidak terkecuali wisatawan asing. Indonesia pun patut berbangga, bahwa Candi Borobudur pernah masuk dalam daftar tujuh keajaiban dunia yang masih lestari saat ini.

Bukan hanya Borobudur, Indonesia masih mempunyai tempat wisata lain yang tak kalah bersejarah dan mempunyai pemandangan yang indah. Salah satunya adalah wisata Danau Toba yang terdapat di Sumatera Utara. Danau Toba merupakan danau alami berukuran besar yang berada di kaldera Gunung Supervulkan.

Konon, Danau Toba adalah lokasi letusan gunung berapi super massif sekitar 69.000 sampai 77.000 tahun yang lalu. Dari segi tradisi dan budaya, terbentuknya Danau Toba ini disertai dengan cerita legenda Pulau Samosir yang cukup terkenal. Tidak heran, cerita legenda ini membuat banyak orang penasaran dan tertarik mengunjungi objek wisata ini.

Ternyata sekitar wisata Danau Toba juga terdapat tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang mempunyai rencana berkunjung ke wisata Danau Toba bisa mencoba beberapa lokasi berikut. Dilansir dari Liputan6.com, berikut merdeka.com rangkum wisata Danau Toba yang wajib dikunjungi.

Baca Selanjutnya: Pulau Samosir...

Halaman

(mdk/ayi)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami