8 Cara Membuat Risoles yang Enak dan Praktis, Cocok untuk Camilan Sore di Rumah

8 Cara Membuat Risoles yang Enak dan Praktis, Cocok untuk Camilan Sore di Rumah
Ilustrasi Risoles. ©2020 Merdeka.com/IMDB
SUMUT | 25 Maret 2020 06:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Indonesia memang mempunyai segudang macam kuliner khas yang enak dan populer. Bukan hanya kuliner kekinian saja, tetapi juga berbagai sajian menu tradisional yang sudah ada jaman dulu dan masih eksis hingga sekarang. Salah satu makanan tradisional yang masih populer hingga saat ini adalah risoles.

Risoles merupakan salah satu jenis camilan atau makanan pendamping yang terbuat dari campuran tepung terigu dan telur yang digoreng tipis kemudian digulung dengan berbagai macam isi di dalamnya.

Isi risoles biasanya berupa olahan berbagai sayur, kentang, jamur, daging ayam, sapi, ikan, hingga udang. Bukan hanya itu, isi risoles juga dikreasikan dengan bahan lain seperti mayonaise atau makaroni.

Penganan ringan tapi mengenyangkan ini konon berasal dari bahasa Belanda yaitu rissole, yang berarti pastri berisi daging cincang dan sayuran yang dibungkus dadar, digulung dan dilumuri tepung panir kemudian di goreng.

Di Indonesia sendiri saat ini sudah ditemukan riseoles dengan bentuk dan isi yang beragam. Cara membuatnya yang praktis memang menjadikan menu makanan ringan yang satu ini mudah dikreasikan dengan berbagai macam bahan tambahan yang inovatif.

Makanan bercita rasa gurih ini memang sangat cocok menjadi santapan ringan di rumah ketika sore hari. Bahkan penganan tradisional ini cukup untuk mengganjal rasa lapar sementara hingga waktu makan malam tiba.

Bagi Anda yang tertarik membuatnya di rumah, Anda bisa mencoba beberapa resep kreasi berikut agar tidak bosan.

Dilansir dari Brilio.net, berikut beberapa cara membuat risoles yang enak dan praktis yang patut Anda coba.

Baca Selanjutnya: Risoles Kampung...

Halaman

(mdk/ayi)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami