8 Cara Membuat Soto Ayam Bening, Enak dan Menyegarkan

8 Cara Membuat Soto Ayam Bening, Enak dan Menyegarkan
Ilustrasi soto ayam. © The New York Times
SUMUT | 25 Maret 2020 08:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Soto merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia dengan rasa gurihnya yang khas. Makanan berkuah ini masih menjadi menu favorit masyarakat Indonesia sehari-hari. Lebih lagi, makanan ini sangat cocok menjadi menu santapan di saat musim hujan seperti sekarang ini.

Makanan nusantara yang menyajikan berbagai campuran sayur dengan daging ayam atau sapi yang dilengkapi dengan kuah gurih ini, mempunyai beragam variasi. Bahkan rasanya setiap daerah di Indonesia mempunyai ciri khasnya masing-masing. Mulai dari Soto Kudus, Soto Semarang, Soto Lamongan, Soto Bandung, hingga Soto Banjar.

Kuahnya yang gurih, hangat dan menyegarkan selalu menjadi cita rasa inti yang tidak bisa ditinggalkan. Salah satu jenis soto dengan kuah gurih dan menyegarkan adalah soto bening. Sesuai dengan namanya, soto ini disajikan dengan kuah bening yang terbuat dari campuran rempah. Seperti bawang merah, bawang putih, sereh, jahe, ketumbar, dan merica.

Rasa gurih dari bumbu rempah ini semakin memberikan rasa hangat di tenggorokan. Tidak jarang menu yang satu ini sangat pas dikonsumsi saat sedang terserang flu, batuk atau pilek.

Bagi Anda yang tertarik dengan menu masakan tradisional ini, Anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah. Dilansir dari Brilio.net, berikut beberapa cara membuat soto ayam bening, yang bisa menjadi rekomendasi masakan Anda.

Baca Selanjutnya: Soto Ayam Bening Kuning Spesial...

Halaman

(mdk/ayi)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami