8 Makanan Tinggi Lemak Sehat untuk Naikkan Berat Badan

8 Makanan Tinggi Lemak Sehat untuk Naikkan Berat Badan
SUMUT | 9 November 2020 14:01 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Tidak semua orang ingin menurunkan berat badan melalui makanan mereka. Beberapa orang, sebaliknya membutuhkan asupan lemak sehat dari makanan. Meski kelihatannya banyak makanan yang dapat menambah berat badan, namun beberapa makanan tersebut tidak sehat dikonsumsi dalam jumlah berlebih.

Dalam makanan, lemak adalah pembawa vitamin A, D, E dan K yang larut dalam lemak , dan mendukung penyerapannya di usus. Mengonsumsi makanan berlemak yang mengandung vitamin-vitamin ini dalam jumlah yang cukup sangat penting untuk asupan zat gizi mikro yang memadai.

Tubuh kita tidak dapat menghasilkan asam lemak tak jenuh ganda (PUFA) linoleic acid (LA) dan alpha linolenic acid (ALA) seperti yang dilansir dari laman eufic.org.

Tanpa asam lemak esensial ini, beberapa fungsi vital akan terganggu, sehingga harus disediakan oleh makanan. LA dan ALA dapat diubah menjadi asam lemak rantai yang lebih panjang dan senyawa dengan sifat seperti hormon atau inflamasi (seperti prostaglandin) atau leukotriene.

Dengan demikian, asam lemak esensial terlibat dalam banyak proses fisiologis seperti pembekuan darah, penyembuhan luka, dan pembengkakan.

Berikut merdeka.com merangkum makanan tinggi lemak sehat untuk naikkan berat badan dan jaga keseimbangan fungsi organ tubuh :

Baca Selanjutnya: Alpukat...

Halaman

(mdk/amd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami