8 Masalah Kesehatan yang Terlihat dari Kondisi Bibir, Salah Satunya Bibir Berkerut

8 Masalah Kesehatan yang Terlihat dari Kondisi Bibir, Salah Satunya Bibir Berkerut
Ilustrasi bibir. ©Shutterstock
SUMUT | 4 Desember 2020 09:30 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Bibir kita biasanya dilihat sebagai elemen kecantikan, yang merupakan bagian lain dari tubuh kita yang dapat kita tambahkan semburat warna dengan lipstik dan kilau. Mereka adalah ciri utama yang membedakan kita dari orang lain dan kita menggunakan bibir untuk berciuman, makan, dan bahkan berbicara.

Bibir kita memiliki lebih dari satu juta ujung saraf dan jauh lebih sensitif daripada ujung jari kita. Mereka membutuhkan perawatan khusus.

Kadang-kadang bibir dapat memberi sinyal kepada kita bahwa kita memiliki beberapa masalah nyata dengan kesehatan dan bahwa kita perlu memberi perhatian yang tepat pada kondisi ini.
Pakar kesehatan Hari Simran mengatakan warna, bentuk, dan tekstur bibir dapat menunjukkan tanda-tanda masalah kesehatan yang mungkin Anda abaikan jika mengalami gejala lain.

Dia mengatakan bibir adalah "pintu" ke bagian dalam tubuh kita. Menulis untuk Kora Organics, katanya, bibir atas mewakili jantung, paru-paru, hati, perut, dan tiroid. Sementara bibir bawah dapat mencerminkan masalah yang mungkin Anda alami di usus.

Misalnya saja ada beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan bibir Anda mengelupas, mulai dari pola makan hingga kondisi kesehatan yang lebih serius. Berikut merdeka.com merangkum masalah kesehatan yang terlihat dari kondisi bibir dilansir dari Liputan6.

Baca Selanjutnya: Pecah-Pecah di Sudut Bibir...

Halaman

(mdk/amd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami