BCL Ungkap Perjuangan Bangkit Usai Ditinggal Ashraf Sinclair, Mengenal Diri Sendiri

BCL Ungkap Perjuangan Bangkit Usai Ditinggal Ashraf Sinclair, Mengenal Diri Sendiri
Bunga Citra Lestari BCL. ©2021 Merdeka.com/Instagram/@bclsinclair
SUMUT | 6 Juli 2022 18:41 Reporter : Intan Kumalasari

Merdeka.com - Bunga Citra Lestari atau yang kerap disebut BCL mengungkapkan perjuangannya bangkit usai ditinggal Ashraf Sinclair. Diketahui Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020 lalu.

BCL mengaku tak mudah melewati masa-masa sulit ditinggal sang suami. Sosok mendiang suaminya memiliki peran penting di dalam hidup ibu satu anak ini.

Namun BCL perlahan-lahan mencoba bangkit dari keadaan. Ia harus terbiasa menjalani hari-hari sendiri. Berikut ulasannya.

2 dari 3 halaman

Awalnya Belum Bisa Terima

potret bunga citra lestari liburan di los angeles bertemu luna maya dan vidi aldiano

Instagram @bclsinclair / @lunamaya ©2022 Merdeka.com

BCL awalnya tak percaya suaminya telah tiada. Ia cukup lama memproses kejadian tersebut. BCL mencoba sabar melewati hari-hari tanpa kehadiran Ashraf Sinclair.

"Prosesnya aja sih semuanya harus dilewatin. Dari kita belum bisa terima sampai kita belum sadar sampai kita sadar apa yang terjadi terus setelah itu apa. Apa yang kita lakuin? Aku rasa, jadi merinding gue," ungkap BCL dilansir dari Kapanlagi.com

Mengenal Diri Sendiri

gelar pesta ini 4 potret ulang tahun bunga citra lestari ke 39
©2022 Merdeka.com/Instagram Aming

BCL mengaku peran suaminya begitu besar dalam kariernya. Terlebih dalam karier bermusiknya. Hal ini membuatnya begitu sulit menjalani kehidupan tanpa Ashraf Sinclair. BCL memutuskan untuk lebih mengenal dirinya sendiri.

"Aku rasa segala proses itu aku lewatin dengan cukup sabar terhadap diri aku sendiri. Jadi sedikit demi sedikit aku coba mengenal aku," kata BCL.

"Aku menikah 2008, udah sama Ashraf dari 2007. Jadi dari karir aku nyanyi semuanya tuh ada perannya almarhum di dalam perjalanan aku dan identik kan, kita berdua identik, orang tahu nih mereka sama-sama," imbuh BCL.

"Jadi untuk tiba-tiba sendiri menjadi diri yang pure sendiri itu kan nggak mudah, sulit, jadi aku harus mengenal lagi diri aku sendiri ini seperti apa, tidur sendiri seperti apa, makan sendiri seperti apa," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Masih Berproses

potret bunga citra lestari liburan bareng noah di bali seru banget main api unggun
Instagram @bclsinclair ©2022 Merdeka.com

BCL masih dalam proses untuk lebih mengenal dirinya sendiri. Ia mencoba sabar dan proses untuk lebih mengenal dirinya sendiri dan kembali berkarya.

"Jadi dari situ aku mencoba mencari apa yang dari diriku yang lama yang bisa aku bangkitin lagi semangatnya dan apa yang aku temukan di perjalanan itu untuk bisa membentuk diri aku sekarang sendiri," tutur ibu satu anak ini.

"Aku berusaha sabar aja pelan-pelan mengenal diri sendiri dan sekarang aku nggak bisa bilang udah paling kenal diri aku sendiri, udah paling hebatnya dibandingin kemarin-kemarin, bukan begitu tapi aku masih dalam proses," tambahnya.

"Karena aku sekarang berdirinya sendiri nih. Jadi aku lebih punya banyak waktu untuk mengenal ke dalam dan tidak ada embel-embel ya mungkin mamanya Noah gitu kali ya sekarang. Jadi fokusnya bisa lebih banyak waktu ke diri aku sendiri ya aku manfaatin untuk bisa menyajikan sesuatu supaya ditonton sama audience sama fans yang semangatin aku selama ini sama teman-teman juga yang never ending support," imbuhnya.

(mdk/kum)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini