Berat Badan Turun Usai Operasi Potong Lambung, Ini yang Dirasakan Melly Goeslaw

Berat Badan Turun Usai Operasi Potong Lambung, Ini yang Dirasakan Melly Goeslaw
Berat Badan Turun Usai Operasi Potong Lambung, Ini yang Dirasakan Melly Goeslaw. ©2022 Merdeka.com/ Instagram @melly_goeslaw
SUMUT | 5 Oktober 2022 11:22 Reporter : Fardi Rizal

Merdeka.com - Nama Melly Goeslow tentu sudah tak asing lagi di dunia hiburan. Pemilik nama asli Melliana Goeslaw ini merupakan salah satu penyanyi andal yang sudah merilis berbagai lagu-lagu sejak tahun 2000-an. Tak sedikit pula lagu yang dibawakannya itu sukses meraih berbagai prestasi di ajang penghargaan nasional.

Terlepas dari keriernya di dunia hiburan, belakangan Melly menjadi perhatian usai penampilannya yang semakin langsing. Rupanya, berat badan Melly turun drastis pasca operasi pemotongan bagian lambung atau yang disebut dengan bariatic surgery.

Pasca operasi tersebut, Melly mengaku jika pola kehidupannya juga berubah, terlebih soal makanan. Setelah menjalani operasi, Melly mengaku porsi makannya menurun.

"Aku akhirnya operasi potong lambung. Lambung dipotong 85%. Berat badan turun karena lambung dipotong itu, jadi makan sedikit, baru satu sendok sudah kenyang. Sekarang sudah nggak bisa begadang karena jam sepuluh (malam) sudah ngantuk," kata Melly dilansir dari KapanLagi.com.

2 dari 3 halaman

Dapat Saran dari Tompi

berat badan turun usai operasi potong lambung ini yang dirasakan melly goeslaw
©2022 Merdeka.com/ Instagram @melly_goeslaw

Rupanya, keinginan Melly Goeslaw untuk mengubah bentuk tubuh menjadi lebih langsing itu sudah ada sejak lama. Istri Anto Hoed ini juga sudah mencoba berbagai metode diet. Hingga akhirnya, ia mendapatkan saran dari rekan musisi, Tompi, untuk melakukan bariatric alias pemotongan lambung.

"Aku sudah melakukan suntik kurus, minum obat diet. Udah capek-capek turun 10 kilo, besoknya naik 15 kilo, gitu terus bertahun-tahun. Setelah bertahun-tahun itu aku obes, akhirnya direkomendasiin sama Tompi untuk bariatric," ujar Melly

3 dari 3 halaman

Punya Penyakit Bawaan

dikritik sudah berhijab namun masih bermusik melly goeslaw beri jawaban menohok
©2022 Merdeka.com/ Instagram @melly_goeslaw

Tak hanya itu, Melly Goeslow mengaku dirinya memiliki penyakit bawaan yakni diabetes. Usai melakukan tersebut, penyakit tersebut tampaknya sudah hilang dan Melly merasa lebih sehat karena sudah membiasakan dirinya untuk hidup sehat.

"Kebetulan aku diebet, jadi itu langkah paling benar. Setelah operasi diabet hilang, sembuh, terus berat badan aku turun, turun, turun. Aku juga udah stop rokok, karena bawaannya nggak pengen. Lihat bungkusnya aja udah mual," tutur pelantun tembang Dahsyat ini.

(mdk/frd)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini