Bikin Ngakak, Ini 10 Tebak-tebakan 'Garing' Saat Sahur Ala #SawitYowit

Bikin Ngakak, Ini 10 Tebak-tebakan 'Garing' Saat Sahur Ala #SawitYowit
SUMUT | 27 April 2020 03:45 Reporter : Dimas Putra Mandegani

Merdeka.com - Bulan Ramadan sudah memasuki hari keempat. Berbagai konten menghiasi media sosial untuk menghibur masyarakat yang sedang #dirumahaja karena pandemi virus corona. Salah satu konten yang viral di Twitter adalah Sawit Yowit.

Tanda pagar #sawityowit memuncaki daftar trending topic di Twitter sejak hari pertama puasa. Penggagasnya adalah host dan penyiar radio, Dedy Mahendra Desta. Bersama rekan host-nya Vincent Rompies, Hesti Purwadinata dan Enzy Storia meramaikan hashtag Sawit Yowit selama sahur.

Keempat host program acara televisi yang baru saja tamat ini memberikan tebak-tebakan berisi jawabannya di akun Twitter mereka masing-masing. Tak disangka, cuitan mereka mencuri perhatian warganet.

Diawali dari keisengan Desta, ex Drummer band Club 80’s mengajak pengikutnya untuk ikut berpartisipasi memberikan tebak-tebakan ‘receh’ di Twitter. Bukannya lucu, malah terkesan ‘garing’.

Seperti apa keramaian Sawit Yowit? Berikut merdeka.com rangkum tebak-tebakan ‘garing’ ala Sawit Yowit yang sedang viral, Minggu (26/4).

1 dari 10 halaman

Gule Lu Ndro

tebak tebakan sawit yowit

Twitter @desta80s ©2020 Merdeka.com

Suami Natasha Rizky ini memancing 'amarah' warganet karena saking tidak lucunya tebak-tebakan ini jadi kesal sendiri. Sawit Yowit edisi nama makanan ini bermaksud membawa personel Warkop DKI, Indro yang sering diejek "Gile Lu Ndro," oleh almarhum Dono dan Kasino di setiap serialnya.

2 dari 10 halaman

Paramita Rusa Di?

tebak tebakan sawit yowit

Twitter @UCxUP ©2020 Merdeka.com


Rekan mereka yang juga Youtuber, FLUXCUP, juga ikut berpartisipasi di tagar #SawitYowit. Bahkan ia a mengunggah foto artis senior Paramita Rusady sebagai pendukung leluconnya.

3 dari 10 halaman

Cekre Khan

tebak tebakan sawit yowit

Twitter @adit_insomnia ©2020 Merdeka.com

Mantan VJ MTV, Adit Insomnia juga ikut memeriahkan tagar #SawitYowit di akun Twitter pribadinya. Maksud hati menyebut penyanyi Cakra Khan, ia membuat plesetan dengan mengunggah foto steples.

4 dari 10 halaman

Kambing Guling

tebak tebakan sawit yowit

Twitter @desta80s ©2020 Merdeka.com


Kali ini Desta melemparkan lelucon tentang makanan. Desta menyebutkan 'kambing guling'. Iya benar sih, hotel tidak menyediakan guling.

5 dari 10 halaman

Nyasar

 

tebak tebakan sawit yowit

Twitter @vincentrompies ©2020 Merdeka.com

Rekan Desta sejak di Club 80's, Vincent Rompies tak kalah 'garing'. Alih-alih mengunggah foto penyanyi dangdut Nasar, leluconnya bertuliskan 'Nyasar'.

6 dari 10 halaman

Iko Uwaze

tebak tebakan sawit yowit

Twitter @vincentrompies ©2020 Merdeka.com

Jika sebelumnya artis yang selalu 'nyasar', sekarang Vincent menanyakan artis yang tidak pernah nyasar. Ya, Iko Uwais diplesetkan diplesetkan menjadi Iko Uwaze.

7 dari 10 halaman

Keripik Singkron

tebak tebakan sawit yowit

Twitter @uusbiasaaja ©2020 Merdeka.com

 Komedian Uus juga ikut menyumbang lelucon. Artis yang dikenal dengan lelucon plesetannya ini menyebut keripik singkron sebagai makanan yang selalu nyambung. Cukup lucu, ya.

8 dari 10 halaman

Seblak Akibat

tebak tebakan sawit yowit

Twitter @iwa_kusuma ©2020 Merdeka.com

Rapper kawakan, Iwa Kusuma juga ikut memeriahkan tagar #SawitYowit. Ia menyebut 'Seblak Akibat' sebagai makanan yang jadi soal ujian. Maksudnya, sebab akibat 'kan?

9 dari 10 halaman

Bayem Wong

tebak tebakan sawit yowit

twitter @gipacksaputra ©2020 Merdeka.com

Tak hanya rekan sesama artis, beberapa warganet juga melemparkan jokes untuk meramaikan #SawitYowit. Salah satunya akun @gipacksaputra, yang menyebut 'Bayem Wong' sebagai artis paling vegetarian.

10 dari 10 halaman

Mikha Tambo Ciek

tebak tebakan sawit yowit

Twitter @enzystoria ©2020 Merdeka.com

Rekan sesama host di acara televisi Desta, Enzy Storia juga melemparkan lelucon tentang artis yang ebrasal dari Padang. Maksudnya Mikha Tambayong, ya?

(mdk/dim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami