Buntut Viral Penyerangan Nakes di Balige, Dua Orang Ditangkap Polisi

Buntut Viral Penyerangan Nakes di Balige, Dua Orang Ditangkap Polisi
Viral Nakes di Balige Diserang Keluarga Pasien, Diduga Ini Penyebabnya. Instagram/@medantoday ©2021 Merdeka.com
SUMUT | 14 Oktober 2021 08:42 Reporter : Fatimah Rahmawati

Merdeka.com - Belum lama ini, video penyerangan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit (RS) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Balige, Toba, Sumatra Utara (Sumut) viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @medantoday pada Rabu (13/10), memperlihatkan seorang nakes yang menjadi sasaran kemarahan keluarga salah satu pasien. Diduga, keluarga pasien tersebut marah lantaran nakes dianggap tak memberikan perawatan kepada kerabatnya.

Seorang pria memakai baju berwarna oranye marah-marah kepada seorang nakes di sebelah meja pelayanan. Tiba-tiba, salah seorang anggota keluarga lain pasien tersebut merusak bagian kaca meja pelayanan tersebut. Sontak suasana di lokasi menjadi lebih panas dan keributan pun terjadi.

Beberapa petugas rumah sakit mencoba menangkap pria yang merusak kaca tersebut. Akhirnya, saling pukul antara keluarga pasien dan nakes rumah sakit tak terhindarkan.

Usai video ini viral, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, pihaknya saat ini telah menahan dua orang pelaku keributan tersebut.

"Dalam kasus itu dua orang sudah ditangkap yakni Taren Sing dan Jasprit Sing," ujar Panca pada Rabu (13/10), melansir dari Antara.

Baca Selanjutnya: Kronologi Lengkap Kejadian...

Halaman

(mdk/far)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami