Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda, Lemon dan Jeruk Nipis

Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda, Lemon dan Jeruk Nipis
SUMUT | 31 Juli 2020 09:01 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Banyak faktor yang menyebabkan gigi menjadi kusam dan kehilangan kilau putih terang alami. Jika Anda merupakan penikmat kopi, teh, atau anggur merah, sederet minuman lezat ini dapat menodai gigi Anda.

Banyak orang menemukan bahwa senyum yang lebih cerah merupakan dorongan besar bagi kepercayaan diri mereka sehingga menginginkan warna gigi mereka tidak semakin menguning.

Makanan tertentu bisa menodai email Anda, yang merupakan lapisan paling luar dari gigi Anda. Selain itu, penumpukan plak pada gigi Anda dapat menyebabkannya terlihat kuning.

Jenis perubahan warna ini biasanya dapat diobati dengan obat pembersih dan pemutihan biasa. Namun, kadang-kadang gigi terlihat kuning karena enamel keras telah terkikis, memperlihatkan dentin di bawahnya. Dentin adalah jaringan bertulang kuning alami yang terletak di bawah email.

Untuk membantu memutihkan gigi, Anda hanya perlu soda kue, juga dikenal sebagai soda bikarbonat, bahan yang mungkin sudah Anda miliki di dapur atau lemari es Anda.

Studi yang diterbitkan dalam The Journal of American Dental Association menunjukkan bahwa baking soda adalah bahan penghilang noda dan pemutih yang efektif untuk perawatan mulut.

Berikut cara memutihkan gigi dengan baking soda dan bahan lainnya yang bisa Anda terapkan sendiri:

Baca Selanjutnya: Cara memutihkan gigi dengan baking...

Halaman

(mdk/amd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami