Ciri-ciri Madu Asli dan Perbedaannya dengan yang Palsu, Mudah Dikenali

Ciri-ciri Madu Asli dan Perbedaannya dengan yang Palsu, Mudah Dikenali
SUMUT | 4 Agustus 2020 09:40 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Madu bisa menjadi alternatif yang bagus untuk gula rafinasi Anda yang hanya merupakan sumber kalori kosong. Cairan kental luar biasa yang dibuat oleh alam ini tidak hanya dapat mempermanis hidup, tetapi juga kaya akan mineral, nutrisi dan enzim hidup. Jika Anda ingin menikmati manfaat madu, Anda harus mempertimbangkan kemurniannya sebelum membeli.

Masalah terbesar dengan madu adalah kualitasnya. Sangat sulit untuk menemukan madu yang asli dan murni. Seperti banyak komoditas makanan lainnya, pemalsuan adalah hal biasa.

Sangat mudah untuk menipu Anda karena madu komersial seringkali dapat dicampur dengan larutan glukosa, sirup jagung fruktosa tinggi dan bahan-bahan lain yang bahkan mungkin tidak Anda ketahui.

Kualitas madu terbaik berasal dari lebah dan bukan dari pabrik dan karenanya, titik awal yang baik adalah membaca label bahan. Carilah kata-kata seperti 'mentah', 'alami', 'madu hutan' atau 'organik', mereka mungkin lebih aman daripada madu biasa.

Tapi, karena peraturan makanan tetap agak cerdik, Anda tidak pernah bisa terlalu yakin dan ini mungkin bukan cara yang mudah. Jadi, dapatkah Anda benar-benar membedakan antara madu asli dan madu palsu? Untuk mengetahui kebenarannya, ujilah di rumah.

Berikut ciri-ciri madu asli dan perbedaannya dengan madu palsu dilansir dari Food NDTV:

Baca Selanjutnya: Apa itu madu palsu?...

Halaman

(mdk/amd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami