Deddy Corbuzier Dapat Somasi dari Propeksos, Begini Reaksinya

Deddy Corbuzier Dapat Somasi dari Propeksos, Begini Reaksinya
Deddy Corbuzier Dapat Somasi dari Propeksos, Begini Reaksinya. ©2021 Merdeka.com/ Instagram @mastercorbuzier
SUMUT | 20 Oktober 2021 12:42 Reporter : Fardi Rizal

Merdeka.com - Presenter sekaligus Youtuber Deddy Corbuzier belum lama ini mendapat somasi dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos). Somasi itu diberikan karena Deddy diduga menyinggung pekerja sosial saat membuat video bersama Nikita Mirzani di kanal YouTube pribadinya Selasa (19/10) kemarin.

Awalnya, Deddy berbincang dengan Nikita mengenai permasalahan Rachel Vennya. Dalam perbincangan tersebut keduanya sempat menyentil pekerjaan sosial.

Pihak Propeksos menilai pembicaraan tersebut merupakan suatu bentuk penghinaan yang dilakukan Deddy dan Nikita terhadap profesi pekerja sosial. Maka dari itu, Propeksos melayangkan somasi pertama kepada Deddy.

"Dengan itikad baik, kami dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS) telah melayangkan somasi 1 kepada saudara @mastercorbuzier sebagai tindak lanjut potensi penghinaan terhadap profesi yang terhormat, bermartabat dan profesional di Indonesia yakni PEKERJA SOSIAL," tulis Propeksos dalam unggahan Instagram pribadinya.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Deddy

deddy corbuzier dapat somasi dari propeksos begini reaksinya
©2021 Merdeka.com/ Instagram @mastercorbuzier

Melihat unggahan tersebut, Deddy memberikan tanggapannya. Dalam unggahan Instagram terverifikasinya itu, ia menyangkal bahwa adanya penghinaan kepada pihak pekerja sosial.

"Tidak ada satupun penghinaan terhadap pekerja sosial.. Kalau kalian pahami konteks nya.. Malah kita anggap itu pekerjaan mulia.. Krn org salah.. Ga di hukum.. Lalu org itu hrs melakukan sesuatu yg berguna tuk masyarakat... Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial... Gitu mikir nya Bos..🙏" tulis Deddy Corbuzier

Tak hanya itu saja, Deddy juga mempersilahkan Propeksos untuk menempuh jalur hukum jika kontennya bersama Nikita Mirzani dianggap penghinaan.

"Kalau omongan saya dan @nikitamirzanimawardi_172 tetap di anggap penghinaan dll.. Silahkan di lanjut saja ke jalur hukum agar bisa di ketahui apakah termasuk penghinaan.. Kalau iya.. Kita akan minta maaf pasti nya..jadi silahkan di lanjut," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Sering Dapat Somasi

deddy corbuzier dapat somasi dari propeksos begini reaksinya
©2021 Merdeka.com/ Instagram @mastercorbuzier

Deddy mengaku bahwa dirinya sering mendapat somasi. Bahkan dirinya juga sudah meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya. Akan tetapi, ia menyebut bahwa somasi bukanlah solusi.

"Saya udah sering bgt di somasi... Bener deh... SERIIING BGT.., Minta maaf juga sering saat saya pikir dan saya tau kalau saya salah... People know that...Tapi kalau semua di anggap salah.. Semua main somasi, gak maju bangsa ini...." tulis Deddy.

Selain itu, ayah satu anak ini juga menekankan bahwa pekerjaan penyapu jalan tol merupakan pekerjaan yang mulia.

"So..Ya udah... Kali ini..Lanjut aja silahkan ke jalur hukum nya.
Oh.. One more..Tahukah kalian penyapu jalan tol adalah pekerjaan mulia?! Yang kita anggap rendah itu yg karantina tapi kabur. Makanya hrs di bayar dgn yg mulia. Ini sumpah...Tersinggung nya udah kemana mana.." imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Minta Maaf

cerita deddy corbuzier lewati covid 19
©2021 Merdeka.com

Di akhir unggahannya, Deddy menyampaikan permintaan maaf atas kegaduhan yang menyeret namanya. Ia berpesan kepada pihak untuk saling mengingatkan jika memang mereka melakukan kesalahan. Baginya somasi bukan jalan terbaik untuk menyelesaikan permasalahan.

"OK terakhir.. Kalau saya dan @nikitamirzanimawardi_172 ga ngerti atau gak paham ttg pekerja sosial... Mohon di DM.. Di jelasin.. Di kasih tau... Bukan somasi," tutup Deddy. 

(mdk/frd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami