Deretan Artis Ini Bantu Masyarakat yang Masih Bekerja di Luar, Ikut Turun Jalan

Deretan Artis Ini Bantu Masyarakat yang Masih Bekerja di Luar, Ikut Turun Jalan
SUMUT | 8 April 2020 15:18 Reporter : Dimas Putra Mandegani

Merdeka.com - Ditengah pandemi virus corona yang belum juga berakhir, banyak masyarakat yang masih bekerja di luar rumah demi mencari sesuap nasi. Tidak ada pilihan lain bagi pedagang asongan, sopir taksi, driver ojol dan pedagang kaki lima untuk bertahan hidup selain mencari nafkah di luar rumah.

Imbauan social distancing mau tidak mau mereka abaikan demi bertahan hidup. Stok APD seperti masker dan hand sanitizer yang menipis di pasaran juga membuat mereka harus menanggung risiko lebih besar terkena virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Oleh karena itu, beberapa artis ikut turun ke jalan membantu masyarakat yang masih bekerja di luar. Siapa saja mereka? Berikut merdeka.com rangkum deretan artis yang membantu masyarakat di jalanan.

1 dari 7 halaman

Ruben Onsu dan Keluarga

ruben onsu dan sarwendah

2020 Merdeka.com/Youtube Trans TV Official

Presenter Ruben Onsu dan istrinya, Sarwendah, beberapa hari yang lalu terlihat mendadak membuat masyarakat terkejut. Dilansir channel Diary the Onsu di kanal Youtube TransTV, Ruben dan keluarga hendak mencari sarapan.

Di sepanjang jalan banyak pedagang kecil yang menjajakan dagangannya. Kakak dari Jordi Onsu ini tiba-tiba menepikan mobilnya dan mendekati seorang pedagang kue.

"Berapa semuanya?" tanya pemilik Geprek Bensu ini.

"76 ribu kak," jawab sang penjual.

Kemudian Sarwendah memberikan uang senilai Rp250 ribu, dan memberikan semua uang itu kepada ibu penjual.

Tidak cukup sampai di situ, Ruben membagikan makanan yang ia beli untuk dibagikan kepada orang-orang yang ditemuinya di jalan. Tampak Ruben memberi makanan kepada petugas kebersihan sepanjang jalan yang ia lewati.

2 dari 7 halaman

Awkarin

awkarin bagi makanan

Intagram @awkarin 2020 Merdeka.com

Selebgram cantik Awkarin, juga ikut turun ke jalan. Bersama manajemennya, A-Team, pemilik nama asli Karin Novilda ini kerap mengunggah potret aksi sosialnya di jalanan. Ia membagikan 100 porsi makanan kepada driver ojol , sopir ankot, sopir taksi dan ojek pangkalan. Bahkan ia akan terus membagikannya sampai 30 hari ke depan, terhitung dari 6 April 2020.

"Agenda hari ini kami akan membagikan 100 porsi makanan dengan target individual Ojek Online & Ojek, tentunya kami akan membagikan ke target individual lain seperti supir angkot, supir taksi, dsb., selama 30 hari penuh dimulai dari sekarang.
Bantu doanya teman-teman onlineku. Bersama, kita bisaaa! #GIOIPeduli x @ateam.management x @minuscreative," tulisnya di Instagramnya.

Sebelumnya Karin juga sudah turun menjadi relawan dengan ikut membantu menyemprotkan disinfektan ke jalan, lho.

3 dari 7 halaman

Baim Wong

baim wong

YouTube Baim Paula 2020 Merdeka.com

Pesinetron yang sekarang juga merambah dunia Youtube, Baim Wong, juga ikut peduli terhadap kondisi di jalanan saat pandemi corona melanda. Dilansir dari channel Youtube-nya, Baim Paula, ayah satu anak ini membagikan masker di jalanan. Padahal ia mengaku takut untuk keluar rumah karena pandemi ini.

Dalam video yang diunggah pada 7 April ini, Baim menjelaskan bahwa ia sedang mendukung sebuah gerakan penggunaan masker.

"Ada satu gerakan yang saya dukung sekali namanya Gemas, gerakan memakai masker. Sekarang Indonesia kekurangan masker karena masker sudah mahal sekali, dan juga masker langka," kata Baim.

Suami dari Paula Verhoeven itu juga mengatakan bahwa dana yang digelontorkan mencapai Rp15 miliar untuk mendukung Gemas. ada sejumlah donatur yang ikut membantu yang tak bisa ia sebutkan namanya.

"Mungkin itu sampai 15 miliar (rupiah, dana yang dikeluarkan). Bukan hanya di Jakarta, di Indonesia. Sekarang saya mau ke konveksinya karena katanya sudah diproduksi dua sampai tiga juta untuk di Jakarta saja dan itu free gak harus bayar," terang Baim.

4 dari 7 halaman

Narji

narji bagikan masker dan hand sanitizer

Instagram @chikajessica88 2020 Merdeka.com

Lama tidak terdengar namanya, pelawak Narji beberapa waktu yang lalu terlihat ikut membagikan masker dan hand sanitizer ke jalanan. Narji membagikan masker bersama beberapa rekan artis dan dibantu oleh Polda Metro Jaya.

Kelangkaan hand sanitizer menjadi permasalahan pokok Narji dan rekan-rekan sehingga mencetuskan ide untuk membagikannya secara gratis.

5 dari 7 halaman

Chika Jessica

chika jessica bagikan masker dan hand sanitizer

Instagram @chikajessica88 2020 Merdeka.com


Di waktu yang sama bersama Narji, terlihat pula presenter dan pesinetron cantik Chika Jessica. Aktris yang sedang demam drama Korea tersebut turut membagikan masker di acara yang sama dengan Narji.

Chika juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol Suyudi Ario Seto yang memimpin jalannya acara.

6 dari 7 halaman

Tiwi Eks-T2

tiwi eks t2 bagikan masker dan hand sanitizer

Instagram @chikajessica88 2020 Merdeka.com

Mantan personel duo T2, Tiwi, juga ikut membantu acara pembagian masker dan hand sanitizer bersama Narji dan Chika Jessica. Pemilik single Aku Tak Mencintaimu ini juga mendoakan agar pandemi corona segera berakhir dan aktivitas dapat berjalan seperti biasa.

7 dari 7 halaman

Okan Kornelius

okan kornelius bagikan amsker dan hand sanitizer

Instagram @chikajessica88 2020 Merdeka.com


Pesinetron tampan Okan Kornelius juga turut membantu membagikan masker dan hand sanitizier di jalanan besama Narji, Chika Jessica dan Tiwi. Ayah satu anak ini terlihat turut peduli dengan pandemi corona ini dan menyalurkan kepeduliannya ke masyarakat.

(mdk/dim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5