Deretan Tokoh Ini Ikut "Labrak" Ria Ricis, dari Artis hingga Mantan Pejabat

Deretan Tokoh Ini Ikut
SUMUT | 26 Maret 2020 16:32 Reporter : Intan Kumalasari

Merdeka.com - Ria Ricis tengah menjadi sorotan publik. Tak henti-hentinya adik dari Oki Setiana Dewi ini mendapatkan kritikan. Pasalnya, beberapa waktu ia tetap melakukan syuting di tengah pandemi Covid-19.

Banyak masyarakat menyayangkan apa yang telah dilakukan Ricis. Padahal kondisi sekarang ini, masyarakat dianjurkan untuk tetap tinggal di rumah dan menjauhi kerumunan.

Kegiatan syuting untuk webseries nya yang akan tayang di akun Youtube nya ini dirasa tidak tepat. Youtuber kelahiran Batam ini juga mendapatkan kritikan dari warga sekitar komplek tempat tinggalnya.

Dilansir dari twitter @HennyMyranda yang merupakan tetangga Ricis merasa terganggu. Henny sempat menegur beberapa kali tetapi diabaikan. Akhirnya, Henny mengunggah di twitter tentang sikap Ricis yang dianggap kelewatan. Melalui cuitannya, Ricis mendapatkan kritikan dari berbagai pihak.

Mulai dari pejabat hingga artis ikut angkat suara mengkritik Ria Ricis. Setelah mendapatkan kritikan dari berbagai kalangan, Ricis meminta maaf.Melalui instagram story, Rabu (25/3) Ria Ricis meminta maaf dan mengucapkan terima kasih untuk kritikan yang diterimanya. Berikut empat public figure yang ikut mengritik Ria Ricis.

1 dari 4 halaman

Didiet Maulana

Desainer kondang Didiet Maulana juga memberikan kritikan kepada Ria Ricis. Ia, mengunggah kritikan tersebut di akun instagramnya, pada Senin (24/3). Didiet memang tidak melayangkan kritikan dengan menyebutkan nama Ricis secara langsung. Desainer ini menyebutkan selebgram dengan belasan juta pengikut.

"Apa yang Anda lakukan sangat tidak terpuji bagi saya," tulis Didiet Maulana. Ternyata salah satu teman desainer kelahiran Jakarta ini tinggal bersebelahan dengan Ricis.

"Apa yang Anda lakukan sangat berbahaya dan membahayakan tak hanya keluarga Anda, tetapi juga masyarakat sekitar," imbuhnya.

instagramdidietmaulana

Instagram/@didietmaulana 2020 Merdeka.com

2 dari 4 halaman

Triawan Munaf

Triawan Munaf melayangkan kritikan langsung di kolom komentar Ria Ricis. Hal ini sontak menjadi sorotan. Mantan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini mengatakan apa yang dilakukan Ricis dan krunya ini membahayakan orang lain dan negara.

"Saya menyesalkan Public Figure yang tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini," kata @triawanmunaf.

ria ricis ditegur warga

Instagram/@riaricis1795 2020 Merdeka.com

3 dari 4 halaman

Sarah Sechan

Presenter kondang Sarah Sechan juga tak luput memberikan kritikan kepada Ria Ricis. Hal ini disampaikan oleh Sarah lewat akun Twitternya.

Sarah meminta Ria Ricis untuk tidak egois. Artis bernama lengkap Sarah Meirizika Hardiany Sechan ini, menyoroti Ricis yang mengatakan sudah mengantongi izin.

"Bukan masalah izin sih. Ini masalah kesadaran diri dan tidak egois," tulis Sarah Sechan.

Sarah juga meminta untuk memikirkan kepentingan yang lain, tidak mementingkan diri sendiri.

"Memikirkan kepentingan yg lain, bukan cuma utk diri sendiri," sambungnya.

sarah sechan

2020 Merdeka.com/kapanlagi.com

4 dari 4 halaman

Jerome Polin

Jerome Polin juga melayangkan kritikan kepada Ria Ricis. Pria asal Surabaya ini menulis di Twitter pribadinya. Selebtweet dan juga Youtuber ini menyayangkan tindakan Ricis. Walau begitu, Jerome tidak menjelaskan secara gamblang kritikan kepada Ria Ricis.

Jerome memohon supaya kesalahan tidak untuk dijadikan konten. Apalagi Youtuber dengan pengikut banyak yang rata-rata anak kecil yang riskan jika melihat konten yang tidak mendidik.

"Udah sadar penontonnya banyak yang masih kecil, bukannya di edukasi malah bikin konten2 yang gak mendidik. Pikirin dampak plis. Hadeh,"tulis Jerome.

ria ricis

2020 Merdeka.com/Twitter @JeromePolin

(mdk/kum)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami