Dilaporkan Polisi, Ini Kronologi Wanda Hamidah Lakukan Perusakan Rumah Mantan Suami

Dilaporkan Polisi, Ini Kronologi Wanda Hamidah Lakukan Perusakan Rumah Mantan Suami
Kronologi Wanda Hamidah Lakukan Perusakan Rumah Mantan Suami, Kini Dilaporkan ke Polisi. ©2022 Merdeka.com/Instagram Wanda Hamidah
SUMUT | 19 Mei 2022 10:18 Reporter : Intan Kumalasari

Merdeka.com - Nama Wanda Hamidah tengah menjadi perbincangan publik. Hal ini lantaran ia dilaporkan oleh mantan suaminya, Daniel Patrick Hadi Schuldt ke pihak berwajib.

Polres Metro Depok menerima laporan Patrick Hadi pada 17 Mei 2022. Mantan suami Wanda Hamidah melaporkan dengan dugaan melakukan perusakan rumah hingga penistaan.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Depok. AKBP Yogen Heroes Baruno.

"Kita menerima laporan dari seseorang terkait masalah yang kita kenakan pasal 167, 406, dan 335 ayat 2," kata AKBP Yogen dilansir dari YouTube KH Infotainment.

Wanda Hamidah dilaporkan atas perusakan rumah dan penistaan. Hal tersebut telah dikonfirmasi Wanda Hamidah. Ini kronologinya.

2 dari 4 halaman

Jemput Anak

kronologi wanda hamidah lakukan perusakan rumah mantan suami kini dilaporkan ke polisi
©2022 Merdeka.com/Instagram Wanda Hamidah

Wanda Hamidah mengonfirmasi telah melakukan perusakan di rumah mantan suaminya. Hal ini berawal masalah hak asuh anak. Diketahui setelah bercerai, hak asuh anak jatuh di tangan Wanda Hamidah.

Saat kejadian, Malakai sang anak tengah bersama ayahnya. Namun waktu bersama sang ayah sudah selesai. Namun Malakai tak kunjung diantar pulang ke rumah Wanda Hamidah. Wanda Hamidah mengungkapkan ingin menjemput anaknya di rumah mantan suaminya. Namun ia tak mendapati anaknya di rumah mantan suaminya.

"Saya sudah dilaporkan sebagai konsumsi media dan tidak dijelaskan secara utuh dan hanya sepihak saya akan jelaskan bahwa temen-temen tahu, kemarin seperti biasa Sabtu-Minggu Malakai sama ayahnya,"ungkap Wanda Hamidah dilansir dari akun Instagram miliknya.

"Hari Minggu malam harusnya Malakai sudah dikembalikan kepada saya namun belum dikembalikan hal itu membuat saya panik dan marah sekali bahkan ayahnya Malakai berusaha meninggalkan jejak ketika saya datangi ke rumah yang lama dia sudah gak ada," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Masuk ke Rumah Secara Paksa

kronologi wanda hamidah lakukan perusakan rumah mantan suami kini dilaporkan ke polisi

©2022 Merdeka.com/Instagram Wanda Hamidah

Wanda Hamidah merasa panik dan marah saat mengetahui anaknya tak berada di rumah lama mantan suaminya. Ia pun mencari alamat rumah baru mantan suami.

Wanda Hamidah akhirnya mengetahui alamat rumah baru mantan suaminya dari temannya. Saat sampai di rumah baru mantan suaminya, ia tak disambut hangat.

Hal ini membuat Wanda marah dan mencoba masuk ke rumah tersebut. Bahkan aktris ini merusak pintu rumah mantan suaminya.

"Jadi (Wanda Hamidah) memasuki pekarangan merusak rumah, dan melakukan penistaan,"AKBP Yogen Heroes Baruno.

"Saya menanyakan rumah yang baru untuk menjemput Malakai tapi telepon saya gak diangkat-angkat. Kemudian ada teman yang memberitahu saya idelanya saya dibukakan pintu. Malakai dikembalikan kepada saya sebagai orang yang berhak sebagai ibu secara putusan pengadilan. Malakai di bawah pemeliharaan saya namun sebaliknya saya gak disambut baik saya marah dua hari syuting saya rindu anak saya," kata Wanda Hamidah.

"Lelah ingin bertemu anak-anak saya. Saya menerobos masuk dan tidak dibukakan pintu benar saya merusak pintu dan jendela karena rasa frustasi saya kerinduan saya karena saya tidak dapat ketemu saya dan anak saya tidak dikembalikan kepada saya," terangnya.

4 dari 4 halaman

Berjuang untuk Anaknya

Wanda Hamidah merasa sakit hati dengan perlakuan mantan suaminya. Hal ini membuatnya tak bisa mengkontrol emosi. Wanda juga mengungkapkan akan berjuang mengambil anaknya kembali.

"Saya ingin bertanya kepada teman-teman sekalian apa perasaan teman-teman ketika tidak dapat ketemu anaknya bahkan dipisahkan kalau kalian seorang laki-laki apa perasaan kalian jika anak dipisahkan dari ibunya," ucap Wanda. 

"Rasa frustasi dan kerinduan saya kepada anak dan saya sebagai seorang ibu akan terus berupaya untuk mendapatkan hak saya kembali dan untuk memeluk Malakai kembali. Saya akan perjuangkan hak saya sebagai ibu," tutur Wanda Hamidah.

"Masalah proses hukum tanyakan kepada lawyer saya dan untuk Malakai ibu rindu banget, abang dan kakak kangen sekali sama Malakai semoga Malakai segera ketemu sama ibu segera kembali ke sekolah hak Malakai hak pendidikan dan melakukan aktivitas Malakai sehari-hari mengaji, basket, taekwondo youre always in my heart semoga Allah SWT melindungi kita semua terima kasih," imbuhnya.

Dilaporkan ke Pihak Kepolisian

kronologi wanda hamidah lakukan perusakan rumah mantan suami kini dilaporkan ke polisi
©2022 Merdeka.com/Instagram Wanda Hamidah

Pihak kepolisian akan memproses laporan mantan suami Wanda Hamidah. Pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan korban.

"Sementara masih kita terima laporannya, sudah kita berita acara dari saksi korban maupun saksi yang lain," kata Yogen.

Wanda Hamidah Dipanggil Pihak Kepolisian

kronologi wanda hamidah lakukan perusakan rumah mantan suami kini dilaporkan ke polisi
©2022 Merdeka.com/Instagram Wanda Hamidah

Pihak kepolisian akan mengusut permasalahan perusakan rumah mantan suami Wanda Hamidah. Laporan yang sudah diterima akan dilanjutkan sesuai prosedur. Nantinya Wanda Hamidah juga akan dipanggil pihak kepolisian untuk memberikan keterangan.

"Proses akan kita lanjutkan terus sampai berikutnya ya. Kita akan memanggil saksi yang lain dan memanggil terlapor," papar Yogen. (mdk/kum)

Baca juga:
Wanda Hamidah Dipolisikan Mantan Suami karena Merusak Rumah, Ternyata ini Penyebabnya
Wanda Hamidah Merasa Ditipu Prudential, Begini Tanggapan Asuransi
Keluhan Wanda Hamidah soal Asuransi Anak Terselesaikan
Core: Pihak Asuransi Tak Sepenuhnya Bersalah dalam Kasus Wanda Hamidah
Anak Harus Dioperasi, Begini Curhatan Wanda Hamidah yang Merasa Ditipu Asuransi
Cantik Memesona di Usia 43 Tahun, Ini Rahasia Awet Muda Wanda Hamidah

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami