Hantavirus China Hebohkan Publik, Kenali Penularan dan Gejalanya

Hantavirus China Hebohkan Publik, Kenali Penularan dan Gejalanya
Ilustrasi virus penyakit. ©Shutterstock.com/ solarseven
SUMUT | 25 Maret 2020 13:40 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Ditengah usaha penanganan pandemik global virus corona di seluruh dunia, kini muncul virus baru dari China yang cukup menghebohkan masyarakat. Seperti dilansir dari Liputan6.com, Provinsi China Yunnan melaporkan bahwa seorang pria meninggal beberapa hari setelah dinyatakan positif hantavirus.

Diketahui bahwa pria tersebut terinfeksi virus setelah melakukan perjalanan kembali ke Provinsi Shandong untuk bekerja, berdasarkan sebuat tweet dari China Global Times. Saat ini sebanyak 32 orang yang berada di dalam bus bersamaan dengan korban meninggal tengah dilakukan tes, meskipun hasil tes belum menunjukkan kejelasan.

Kabar ini cukup menggemparkan warganet di media sosial. Tidak jarang banyak di antara mereka mulai menduga-duga kaitan virus baru ini dengan Sars-Cov-2 penyebab Covid-19 yang tengah dihadapi saat ini.

Berdasarkan jurnal yang diterbitkan oleh Balai Besar Penelitian Veteriner, Indonesia pada tahun 2016, virus ini sudah ditemukan sejak tahun 1951. Berikut beberapa fakta mengenai penularan, gejala hingga pencegahan Hantavirus yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Apa Itu Hantavirus?...

Halaman

(mdk/ayi)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami