Jaejoong Akui Positif Corona Ternyata Hanya Candaan April Mop, Ini Klarifikasinya

Jaejoong Akui Positif Corona Ternyata Hanya Candaan April Mop, Ini Klarifikasinya
SUMUT | 1 April 2020 16:32 Reporter : Intan Kumalasari

Merdeka.com - Dunia tengah mengalami pandemi Covid-19. Sampai saat ini masih menjadi permasalahan yang belum teratasi. Banyak kasus positif dan berujung pada peningkatan angka kematian.

Beberapa tokoh dunia juga tak luput dari infeksi Covid-19. Mulai dari pejabat, selebriti bahkan artis hollywood pun mengungkapkan dirinya positif corona atau Covid-19.

Publik dikejutkan dengan kabar salah satu artis Korea Selatan, Kim Jaejoong yang mengakui terjangkit Covid-19. Hal ini ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (1/4).

Usut punya usut, Kim Jaejoong tidak benar-benar positif Covid-19. Ia hanya melakukan prank 1 April atau, April Mop. Sontak pengakuan Jaejoong positif corona tersebut mendapatkan kritikan pedas dari warganet.

1 dari 5 halaman

Postingan Jaejoong Positif Covid-19

Awal Mula Jaejoong mengunggah postingan di Instagramnya @jj_1986_jj dan mengakui kalau dirinya positif corona atau Covid-19. Dia mengabarkan dirinya berada di rumah sakit.

Sontak hal ini mengejutkan para fans dan warganet. Pasalnya Jaejoong menjadi artis Korea Selatan pertama yang mengaku terinfeksi Covid-19.

jaejoong

2020 Merdeka.com/instagram jj_1986_jj

2 dari 5 halaman

Ternyata Prank April Mop

Tak lama kemudian, mantan anggota TVXQ ini mengedit postingannya. Idol Korea Selatan ini mengatakan dirinya tidak benar terkena Covid-19.

"Orang yang dicintai di sekitar orang yang berharga terinfeksi virus? Tentu hal itu sangat memilukan. Walau demikian, itu bukan saya kok," tulisnya dalam Bahasa Korea.

taejong

2020 Merdeka.com/instagram jj_1986_jj

3 dari 5 halaman

Beri Pesan

Selain mengatakan bahwa dirinya tidak benar-benar terkena Covid-19. Jaejoong ingin memberitahukan kepada fansnya untuk lebih peduli dengan Covid-19, dan tidak menggampangkan virus baru ini.

"Saat ini, orang-orang di sekitar saya banyak yang telah terinfeksi. Hal ini tentu bukan kabar baru. Ketika hal itu terjadi karena kecerobohan, ku pikir ini menyedihkan," tulisnya.

"Tetapi postingan ini tak sepenuhnya April Mop. Aku ingin menceritakan kepada semua orang untuk menjaga diri sendiri," tulisnya pada unggahan yang sudah ia hapus beberapa waktu lalu.

"Aku akan menerima segala hukuman dari apa yang aku posting," imbuhnya.

taejong

2020 Merdeka.com/instagram jj_1986_jj

4 dari 5 halaman

Komentar Pedas Warganet

Konfirmasi dari Jaejoong jelas mengundang kemarahan warganet. Jaejoong dianggap tidak peka dengan isu saat ini. Warganet beranggapan, Covid-19 yang merenggut banyak nyawa tidak seharusnya dibuat lelucon. Berikut beberapa komentar warganet dari laman Twitter.

"Probably the most tasteless April Fools "prank" you could pull, especially given the current situation," tulis akun @OH_mes2.

"Causing his fans and people who care about him to worry as a joke... real funny sir... please think a bit more before posting because there are so many better ways of bring awareness to
the issue at hand...," tulis akun @jendaeukiebabo.

"Corona virus isnt something to be joked about wtf," tulis akun @kthsmixtape.jaejoong

2020 Merdeka.com/liputan6.com

5 dari 5 halaman

Hapus Postingan

Postingan tersebut mendapatkan respon negatif dari warganet. Tak sedikit fans yang kecewa atas apa yang dilakukan penyanyi berusia 34 tahun ini.

Setelah membuat kegaduhan dan kemarahan warganet, ia menghapus postingan tersebut. Baik Jaejoong maupun agensinya belum mengonfirmasi lagi kelanjutan dari unggahannya.

taejong

2020 Merdeka.com/instagram

(mdk/kum)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menolak Bahaya Lebih Baik Daripada Mengejar Manfaat

5