Jalani Operasi Potong Gusi, Ini 6 Potret Terbaru Tya Ariestya

Jalani Operasi Potong Gusi, Ini 6 Potret Terbaru Tya Ariestya
Tya Ariestya jalani operasi gusi. ©2021 Merdeka.com/ Instagram @tya_ariestya
SUMUT | 23 Juni 2021 15:28 Reporter : Fardi Rizal

Merdeka.com - Aktris cantik Tya Ariestya kini kembali menjadi sorotan usai melakukan operasi potong gusi. Wanita usia 35 ini sebelumnya sempat menjadi perbincangan karena berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram dengan melakukan diet.

Hal ini dilakukan Tya Ariestya karena ingin menghilangkan gummy smile (senyum yang banyak memperlihatkan gusi bagian atas). Penampilan istri Irfan Ratinggang itu pun menjadi berubah usai berhasil melakukan operasi potong gusi.

Ia pun mengaku sudah menjalani tindakan sebanyak tiga kali bersama dokter spesialis periodontis kepercayaannya. Dihimpun dari beberapa sumber, begini potret terbaruTya Ariestya usai menjalani operasi potong gusi.

2 dari 7 halaman

Perubahan yang Cukup Signifikan

tya ariestya jalani operasi gusi
©2021 Merdeka.com/ Instagram @tya_ariestya

Melalui Instagram pribadinya, begini penampilan terbaru Tya Ariestya usai menjalani operasi potong gusi. Terlihat perubahan yang cukup signifikan pada struktur giginya.

3 dari 7 halaman

Pemangkasan Gusi

tya ariestya jalani operasi gusi©2021 Merdeka.com/ Instagram @tya_ariestya

Berbagai tindakan telah dilakukan Tya Ariestya. Tindakan pertama yakni Crown Lengthening, pemangkasan gusi sehingga tidak terlalu terlihat ketika senyum.

"Crown lengthening, itu liat di atas gusi aku ke bawah banget, nah sebagian dibuang jadi gigi aku keliatan lebih panjang (tindakan ini biaya nya 1 juta)." jelas Tya.

4 dari 7 halaman

Pemotongan Selaput Bibir

tya ariestya jalani operasi gusi©2021 Merdeka.com/ Instagram @tya_ariestya

Selain itu Ia juga harus menjalani Frenectomy Labialis, pemotongan selaput bibir.

"Frenectomy labialiskalo bibir aku diangkat ada kayak selaput gitu yang harus dipotong (tindakan nya biayanya 1.5 juta)," tulis Tya Ariestya dalam unggahannya.

5 dari 7 halaman

Lip Repotition

tya ariestya jalani operasi gusi©2021 Merdeka.com/ Instagram @tya_ariestya

Tindakan selanjutnya yang dilakukan Tya Ariestya adalah Lip Repotition. Dalam ceritanya, Tya juga menyarankan pengikutnya untuk berkonsultasi dengan dokter gigi spesial jika ingin melakukan perawatan serupa.

"Lip repotitionliat bibir atas aku deh, senyumnya keliatan beda kan. Gitu deh bingung jelasinnya gimana. Yang butuh konsul drg spesialis perio aja biar lebih paham, jadi kayak dijait gitu sih pas aku ngerasainya (itu tindakan nya biayanya 3 juta)," sambungnya.

6 dari 7 halaman

Tiga Bulan Perawatan

tya ariestya jalani operasi gusi©2021 Merdeka.com/ Instagram @tya_ariestya

Meski harus mengeluarkan budget yang tak sedikit, Tya Ariestya mengaku puas dengan hasil yang didapatkannya. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna Ia pun harus menunggu selama 3 bulan dari awal tindakan.

7 dari 7 halaman

Banjir Pujian

tya ariestya jalani operasi gusi©2021 Merdeka.com/ Instagram @tya_ariestya

Telah menjalani perawatan, Tya mengungkapkan ada pantangan yang perlu ditaati, seperti tidak boleh banyak tersenyum, dan bicara seperlunya. Perubahan penampilan Tya Ariestya pun banjir pujian dari rekan sesama artis maupun para penggemarnya.

(mdk/frd)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami