Jenis Vitamin Kucing dan Suplemen untuk Kesehatan, Ketahui Berikut Ini

Jenis Vitamin Kucing dan Suplemen untuk Kesehatan, Ketahui Berikut Ini
Ilustrasi kucing. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Dmitry Kalinovsky
SUMUT | 26 Januari 2021 09:01 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Minat terhadap suplemen nutrisi bagi manusia dan hewan peliharaan telah meledak menjadi industri miliaran dolar selama beberapa tahun terakhir,” kata Bernadine Cruz, DVM, ketua Dewan Komunikasi Asosiasi Kedokteran Hewan Amerika (AVMA).

Memberi kucing Anda lebih banyak vitamin atau mineral mungkin bisa menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan. Suplemen mungkin disarankan jika kucing Anda sakit.

“Ada beberapa keadaan di mana kucing memiliki kondisi yang mendasari yang mungkin memerlukan suplemen, tetapi banyak suplemen yang belum teruji dan tidak terbukti dalam kedokteran hewan. Poin utamanya adalah kebanyakan kucing yang mengonsumsi makanan lengkap dan seimbang mungkin memiliki diet seimbang yang lebih baik daripada kebanyakan manusia,” kata Sherry Sanderson, DVM, PhD, dari University of Georgia College of Veterinary Medicine dilansir dari Web MD.

Oleh sebab itu, memberikan kucing vitamin dan suplemen bukanlah hal yang disarankan jika kucing Anda sehat dan baik-baik saja. Berikut merdeka.com merangkum jenis vitamin kucing dan suplemen yang perlu diketahui:

Baca Selanjutnya: Jenis Vitamin Kucing dan Suplemennya...

Halaman

(mdk/amd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami