Kawasan Wisata Sungai Landak Dilanda Banjir Bandang, Begini Kondisinya Sekarang

Kawasan Wisata Sungai Landak Dilanda Banjir Bandang, Begini Kondisinya Sekarang
Kawasan Wisata Sungai Landak Dilanda Banjir Bandang, Begini Kondisinya Sekarang. liputan6.com ©2020 Merdeka.com
SUMUT | 18 November 2020 16:30 Reporter : Fatimah Rahmawati

Merdeka.com - Memasuki musim hujan, beberapa wilayah di Sumatra Utara (Sumut) mulai dilanda hujan dengan curah tinggi. Seperti yang terjadi di Kabupaten Langkat, tingginya curah hujan menyebabkan sejumlah air sungai meluap. Dampaknya, kawasan wisata Sungai Landak dilanda banjir bandang hingga menyebabkan kerusakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat, Irwan Sahri mengatakan, Sungai Landak Bahorok yang diterjang banjir bandang tepatnya berada di Desa Tampiraya, Kecamatan Bahorok.

"Banjir besar atau banjir bandang di Sungai Landak, Bukit lawang terjadi tengah malam tadi, atau sekitar pukul 00.00 WIB," katanya pada Rabu (18/11), dilansir dari Liputan6.com.

Sungai Landak ini merupakan salah satu destinasi wisata terkenal yang berada di kawasan ekowisata Bukit Lawang. Air sungainya yang sangat jernih, membuat Sungai Landak ini banyak dikunjungi wisatawan. Selain itu, berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Sungai Landak juga menyuguhkan pemandangan asri yang dikelilingi hutan hujan tropis.

Berikut kondisi Sungai Landak pasca diterjang banjir bandang.

Baca Selanjutnya: Penginapan di Sekitarnya Amblas...

Halaman

(mdk/far)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami