Kelebihan dan Kekurangan Windows, Ketahui Sebelum Memakainya

Kelebihan dan Kekurangan Windows, Ketahui Sebelum Memakainya
SUMUT | 24 Oktober 2020 14:01 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Jika Anda memilih sistem operasi untuk komputer desktop atau laptop Anda, ada tiga pilihan utama: Windows, MacOS, dan Linux. Windows paling banyak digunakan sebab cukup mudah digunakan di berbagai instansi seperti bisnis dan pendidikan.

Menurut data terbaru yang dirilis Microsoft pada Oktober 2018 lalu, Windows masih digunakan pada 1,5 miliar komputer di dunia.

Jika Anda memiliki anggaran yang sangat terbatas, maka pilihan Anda sering kali adalah Windows atau bahkan Linux. Jika Anda akan melakukan produksi grafik atau video yang berat, pilihan Anda mungkin sering kali adalah Mac. Intinya adalah, sebelum Anda memilih platform desktop Anda, penting bagi untuk mengidentifikasi kebutuhan Anda.

Windows mengalami masa sulit selama generasi Windows 8-nya. Microsoft menghapus menu Start, memaksa pengguna mengandalkan gerakan untuk menemukan fitur dan meluncurkan aplikasi.

Tiga tahun kemudian, pada 2015, Microsoft memperkenalkan Windows 10, versi Windows yang jauh lebih baik yang mengembalikan menu Start. Microsoft meningkatkan antarmuka pengguna, menyederhanakan banyak pengaturan, dan menghilangkan inkonsistensi aneh yang menghantui Windows 8.

Windows 10, yang memiliki beberapa peningkatan sementara yang substansial, adalah rilis Windows yang benar-benar kuat.

Namun meski demikian bukan berarti tidak ada kelemahan, berikut merdeka.com merangkum kelebihan dan kekurangan Windows yang perlu Anda ketahui:

Baca Selanjutnya: Kelebihan dari Sistem Operasi Windows...

Halaman

(mdk/amd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami