Khawatir dengan Eril, Zaskia Adya Mecca Bagikan Pengalaman saat Terseret Arus Sungai

Khawatir dengan Eril, Zaskia Adya Mecca Bagikan Pengalaman saat Terseret Arus Sungai
Khawatir dengan Eril, Zaskia Mecca Bagikan Pengalaman Saat Terseret Arus Sungai. ©2022 Merdeka.com/Instagram Zaskia Adya Mecca
SUMUT | 28 Mei 2022 12:36 Reporter : Intan Kumalasari

Merdeka.com - Kabar tak sedap tengah menghampiri keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pasalnya Emmeril Khan Mumtadz anak sulung Ridwan Kamil terseret arus Sungai Aare di Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 waktu setempat. Hingga kini Eril belum ditemukan.

Kabar ini membuat banyak pihak turut prihatin dan mengirimkan doa untuk keselamatan Eril. Salah satunya Zaskia Adya Mecca yang ikut prihatin.

Zaskia mengaku pernah mengalami terseret arus sungai. Ia membagikan kisahnya di akun Instagram miliknya. Berikut ulasannya.

2 dari 3 halaman

Pernah Terseret Arus Sungai

khawatir dengan eril zaskia mecca bagikan pengalaman saat terseret arus sungai

©2022 Merdeka.com/Instagram Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca membagikan kisahnya pernah terseret arus sungai. Peristiwa tersebut terjadi pada 2 juni 2021.

Saat itu Zaskia bersama teman-temannya tengah tracking ke curug di daerah Sentul. Hal ini membuatnya mengalami trauma.

"Melihat berita pagi ini, membuka luka ku yang hampir 1 tahun terlewati..2 juni 2021, ber5 tracking ke satu curug daerah sentul lalu di jalan pulang kami hampir hanyut terbawa arus😭💔 foto di slide berat bgt ku lihat semenjak kejadian," tulis Zaskia dilansir dari akun Instagram miliknya.

"Cerita yang sulit ku buka, bahkan sempat berfikir akan kami simpan sendiri dan lupakan perlahan.. tapi lihat kejadian ini, aku hrs membuka untuk meningkatkan kesadaran sama2 akan bahayanya arus sungai," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Tak Ada yang Berani Menolong

khawatir dengan eril zaskia mecca bagikan pengalaman saat terseret arus sungai
©2022 Merdeka.com/Instagram Zaskia Adya Mecca

Zaskia membagikan kronologi kejadian saat dirinya terseret sungai. Ia tengah bermain di sungai bersama teman-temannya.

Namun saat akan kembali ke permukaan, tiba-tiba arus yang awalnya tenang mulai deras dan menyeret dirinya. Saat kejadian tak ada warga yang berani menolongnya.

Saat itu ia hanya berpikir bakalan ada yang tak selamat. Untungnya ia dan teman-temannya bisa terselamatkan.

"Sore itu kami setelah main sebentar di curug, menuju ke mobil dan mau menyebrangi sungai dengan air semata kaki.. mendadak air datang dengan arus deras.. 3 dari kami berhasil kepinggir walau udah kebalik2, sayangnya dua terjebak😭 satu ditengah,satunya lagi udah kebawa arus alhamdulillah ketangkep tangan&berhasil ketahan di batu besar," kenang Zaskia.

"Banyak orang lewat tapi ga ada yang berani bantu satupun.. krn ga da alat proper dan arus deras, air makin lama makin tinggi, sungai makin meluap, satu yang ditengah udah ampir nyerah lepasin pegangan krn dia hanya berpegang ke satu batu ditengah sungai, air udah sedada," imbuhnya.

"Dikepala ku “kami akan pulang ga lengkap!” 😭 akhirnya Warga lokal sampai 6orang setelah 30menit kejadian krn posisi mereka jauh dari lokasi, dengan tambang seadanya.. setelah 45menit yang ditengah berhasil ditolong walau si bapak penolong juga hampir pingsan mengikatkan badannya dengan tali tambang plastik tipis menerjang arus sungai.. bukan, bukan tim sar😢 tanpa keahlian juga, si bapak mempertaruhkan dirinya untuk menolong kami," tambahnya.

Trauma

zaskia adya mecca lakukan mudik tahun ini curhat soal anak yang sudah makin besar
©2022 Merdeka.com/Instagram @zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca mengaku kejadian tersebut berdampak besar untuk dirinya. Ia mengalami trauma atas kejadian tersebut. Zaskia Adya Mecca memperingatkan bahaya di sungai.

"Trauma, shock, ke psikolog dan banyak yang kami lakukan untuk healing saat itu..Saat ini belum pulih dan tidak akan pernah pulih 100%, tapi satu yang akan aku jadikan pelajaran.. buat mengingatkan semua akan BAHAYA arus sungai yang sangat tidak terduga," ucap Zaskia.

Doa untuk Eril

emmeril khan anak ridwan kamil

©2022 Merdeka.com

Zaskia juga mendoakan untuk anak sulung Ridwan Kamil. Ia mendoakan agar Eril segera ditemukan dengan keadaan selamat.

"Bismillah semoga Eril ditemukan selamat..kang @ridwankamil , teteh @ataliapr & keluarga dikuatkan hatinya.. ini saat sulit dan ga mudah untuk mereka😢Jangan lupa diselipkan doa untuk kang emil sekeluarga sekarang yah," tutupnya.

(mdk/kum)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami