Kisah Pilu Rakyat Miskin di Tengah Pandemi Corona, Jadi Sorotan Media Asing

Kisah Pilu Rakyat Miskin di Tengah Pandemi Corona, Jadi Sorotan Media Asing
Kisah Pilu Rakyat Miskin di Tengah Pandemi Corona, Jadi Sorotan Media Asing. liputan6.com ©2020 Merdeka.com
SUMUT | 24 Maret 2020 20:00 Reporter : Fatimah Rahmawati

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 kini tengah merebak ke lebih dari seratus negara di dunia, tidak terkecuali Indonesia. Sejak dinyatakan positif terdapat pasien Covid-19 beberapa waktu lalu, kasus Covid-19 semakin bertambah dan kini telah mencapai angka lebih dari 600.

Meskipun demikian, angka ini masih dirasa sedikit jika dibandingkan dengan kondisi negara-negara lain mengingat kondisi kesiapan Indonesia dalam menangani pandemi ini.

Para pejabat kesehatan, dokter dan peneliti merasa skeptis dan meragukan angka kasus covid-19 di Indonesia dan percaya bahwa kemungkinan ada lebih banyak kasus yang belum terdeteksi di negara yang berpenduduk 260 juta orang ini.

Dengan merebaknya kasus Covid-19 di Indonesia ini, yang paling merasakan dampak adalah warga miskin yang tidak memiliki akses kesehatan yang baik dan tingkat ekonomi yang minim.

Beberapa kisah pilu juga dirasakan warga miskin di tengah pandemi covid-19 ini yang hingga kini masih berusaha bertahan ditengah keterbatasan ekonomi dan akses kesehatan, seperti yang dilansir dari South China Morning Post.

Baca Selanjutnya: 1 Nasib Hasib Pemilik Warung...

Halaman

(mdk/far)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami