Listrik Gratis Prabayar Sudah Dibuka, Ini 2 Cara Mengaksesnya

Listrik Gratis Prabayar Sudah Dibuka, Ini 2 Cara Mengaksesnya
Ilustrasi PLN. ©2016 Merdeka.com
SUMUT | 3 April 2020 08:47 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah secara resmi menerapkan program token listrik gratis, sebagai tindak lanjut dari kebijakan Presiden Joko Widodo dalam menangani dampak Covid-19. Dalam hal ini, PLN telah mengeluarkan mekanisme atau cara pengambilan bagi pelanggan listrik prabayar yang dapat dilakukan masyarakat.

Dikutip dari akun Instagram resmi PLN, pembebasan biaya listrik bagi pelanggan prabayar dengan daya 450 VA bisa didapatkan dengan mengirimkan nomor ID pelanggan melalui website www.pln.co.id, atau juga bisa dengan mengirimkan chat pada nomor WhatsApp resmi PLN yaitu 08122-123-123. Cara tersebut juga diterapkan pada pelanggan listrik prabayar dengan daya 900 VA bersubsidi.

Dengan mekanisme tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir untuk pelanggan prabayar 450 VA. Sedangkan pada pelanggan prabayar 900 VA bersubsidi, akan mendapatkan potongan sebesar 50% yang dihitung dari pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Dilansir dari akun Instagram resmi PLN, berikut cara pengambilan token listrik gratis dan potongan 50% yang bisa Anda lakukan.

Baca Selanjutnya: Cara Pengambilan Listrik Gratis dan...

Halaman

(mdk/ayi)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami