Mamah Dedeh Diisukan Meninggal Dunia, Ini Klarifikasi Abdel Achrian dan Yusuf Mansur

Mamah Dedeh Diisukan Meninggal Dunia, Ini Klarifikasi Abdel Achrian dan Yusuf Mansur
SUMUT | 27 Mei 2020 13:15 Reporter : Dimas Putra Mandegani

Merdeka.com - Lebaran identik dengan kabar bahagia. Namun tidak dengan kabar duka yang datang dari sejumlah selebritis. Santer diberitakan pendakwah kondang, Dedeh Rosidah atau akrab disapa Mamah Dedeh meninggal dunia pada Selasa (26/5) malam di Eka Hospital BSD, Tangerang.

Berita kepergian ustazah yang fenomenal dengan gaya bahas ceplas ceplos, ditambah dengan logat Sunda khasnya ini tersebar di pesan berantai WhatsApp.

"Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun.. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazdah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB ,karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN," tulis pesan berantai tersebut.

1 dari 4 halaman

Hoaks

001 nfi

©kapanlagi.com


Setelah dikonfirmasi, ternyata pesan berantai tersebut adalah hoaks. Hal ini juga dikonfirmasi oleh rekannya di program dakwah Mamah dan Aa’, Abdel Achrian.

2 dari 4 halaman

Konfirmasi Abdel Achrian

kabar mamah dedeh meninggal dunia

Instagram @abdelachrian ©2020 Merdeka.com


Komedian ini langsung menghubungi Mamah Dedeh untuk menanyakan kabar tersebut. Abdel menyatakan bahwa berita yang tersebar adalah hoaks. Ia juga mengunggah klarifikasinya di Instagram Story miliknya.

"Barusan gw nelpon, Mamah Dedeh sehat. Alhamdulillah, jadi berita itu nggak bener," tulis Abdel.

3 dari 4 halaman

Yusuf Mansur Telepon Mamah Dedeh

ustaz yusuf mansur

©2020 Merdeka.com/Instagram @yusufmansurnew


Selain ‘Cing’ Abdel, rekan sesama pendakwah Ustaz Yusuf Mansur memastikan bahwa kabar tersebut adalah hoaks. Meski awalnya sempat kaget, ia kemudian menelepon Mamah Dedeh dan memastikan kondisinya sehat wal-afiat.

"Saya sedih, saya kemudian bilang istri nyalain TV kemudian langsung ngebel (nelepon) nomor Mamah Dedeh. Dan alhamdulillah beliau masih hidup he he he senangnya Ya Allah. Kalau nanti, kalau memang Mamah Dedeh wafat berarti enggak bisa jawab (telepon)," ungkap Yusuf Mansur.

4 dari 4 halaman

Alhamdulillah Ceria

Ustaz Yusuf Mansur juga mengungkapkan kondisi Mamah Dedeh dalam keadaan ceria.

"Mamah Dedeh alhamdulillah ceria, bahkan cerita tentang Wirda dan Kumi (anak Yusuf Mansur), yang beliau suka lihat di TV 'ya Allah mudah-mudahan bisa kayak Mamah Dedeh dan bahkan lebih hebat lagi'. Mamah Dedeh masih hidup, enggak benar berita yang beliau wafat. Panjang umur, Mamah," lanjutnya.

Sementara itu, dari informasi yang didapat, pasien yang meninggal tadi malam di Eka Hospital BSD adalah istri dari mantan Wagub Banten Mochamad Masduki, Dedeh Syahrawati. Dedeh meninggal karena sakit pada Selasa malam pukul 22.28 WIB.

 

 

(mdk/dim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami